Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Lagi Setrum Ikan Danau Bangkau, Dia Pria Ini Diamankan Pol Air Polda Kalsel

Pelaku penyetruman ikan dengan inisial SN (24) warga Desa Pahalatan, Kecamatan Labuan Amas Utara

Lagi Setrum Ikan Danau Bangkau, Dia Pria Ini Diamankan Pol Air Polda Kalsel
Istimewa
Alat setrum yang diamankan dari pelaku. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pelaku kegiatan ilegal fishing di wilayah perairan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali diamankan oleh aparat berwajib.

Pelaku penyetruman ikan dengan inisial SN (24) warga Desa Pahalatan, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU), Kabupaten Hulu Sungai Tengah(HST) diamankan oleh petugas BKO Pol Air Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) saat sedang melakukan penyetruman.

Pelaku diamankan saat melakukan kegiatan ilegal fishing di Danau Bangkau Desa Bangkau Kecamatan Kandangan pada Sabtu, (22/9) sekitar pukul 10.00 WITA.

Baca: Dikira Pelaku Penculikan Anak yang Pura-pura Gila, Begitu Diamankan Faktanya Bikin Geli

Kepada petugas, pelaku mengaku saat melakukan aktifitas penyetruman tidak sendiri, namun bersama dengan dua rekannya yang juga berasal dari desa yang sama.

Dua penyetrum lainnya berhasil kabur saat mengetahui adanya patroli polair di Danau Bangkau. Namun peralatan penyetruman ikan ditinggal oleh para pelaku.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MNC TV Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di Piala AFC U-16 2018

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasubbag Humas IPTU Ghandi R membenarkan dengan diamankannya pelaku penyetruman.

"Pelaku dan alat bukti berupa peralatan setrum yang digunakan untuk menyetrum sudah diamankan di Polres HSS untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya, Senin, (24/9).

Baca: 5 Fakta Tewasnya The Jakmania, Bikin Tambah Angker Laga Maut Persib vs Persija

Barang bukti yang turut diamankan yakni alat setrum yang dirakit dari Accu merk Yuasa 1,2 Ampere, dua buah stik dan satu buah jukung dan ikan hasil tangkapan dari penyetruman.

Selain itu, barang bukti lainnya dari dua rekan pelaku yang kabur juga diamankan berupa dua buah Accu merk Yuasa 1,2 Ampere dan empat buah stik setrum. (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved