Berita Kabupaten Banjar

Pemilu 2019, Dandim Mtp Ingatkan Jaga Netralitas TNI, Kapolres : Sama-sama Wujudkan Pemilu Damai

Video Conference bersama Menkopulhukam, Panglima TNI dan Kapolri, Senin (24/9) semua diminta bersinergi untuk pengamanan Pemilu 2019

Pemilu 2019, Dandim Mtp Ingatkan Jaga Netralitas TNI, Kapolres : Sama-sama Wujudkan Pemilu Damai
Banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Video Conference bersama Menkopulhukam, Panglima TNI dan Kapolri, Senin (24/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil, Kapolres Banjar, AKBP Takdir Matanette, Ketua KPU Banjar, Muhaimin serta Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar, Fadjri Tamdijiah, serta aparat pemerintah dan perwira jajaran Polres Banjar berkumpul di ruang Command Center Polres Banjar menerima sambungan Video Conference bersama Menkopulhukam, Panglima TNI dan Kapolri, Senin (24/9).

Dalam video confrende itu, semua diminta bersinergi dalam pengamanan tahapan Pemilu 2019. Forkominda juga mendapat masukan agar pesta demokrasi berlangsung sukses.

Komandan Kodim 1006/Mtp, Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil menyambut baik pelaksanaan video conference atau percakapan via video bersama Memkopulhukam, Panglima TNI dan Kapolri, terkait sosialisasi Pengamanan Tahapan Pemilu 2019.

"Ini merupakan bahan masukan untuk kami dan unsur Forkopimda, dan diharapkan pesan ini sampai juga di masyarakat,” kata Dandim di sela-sela pelaksanaan video conference.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MNC TV Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Piala AFC U-16 2018 Malam Ini

Baca: Kronologis Tewasnya Anggota The Jakmania, Haringga Sirila Jelang Persib vs Persija Liga 1 2018

Melalui video confrence tersebut, Panglima TNI menghimbau kepada masyarakat dan rakyat Indonesia dalam mendukung pasangam calon dan memilih calon pemimpin hendak selalu menjaga kelancaran dan ketertiban serta menciptakan rasa aman pada Pemilu Mendatang.

Hindari pro aktif dan jauhi segala kegiatan yang akan memicu terjadinya perselisihan, baik dalam masa kampanye maupun saat akan menjelang Pemilu, Pileg dan Pilkada serentak.

“Kepada segenap dan seluruh prajurit TNI, pemilu dan Pileg serta pilkada merupakan pesta rakyat Indonesia tuntutan pengaman dan menciptakan rasa aman adalah tugas kita yang harus dilaksanakan,” katanya.

Dirinya juga berpesan agar menjaga netralitasTNI Dalam menghadapi Pemilu dan Pileg juga Pilkada, karena itu merupakan citra dan moralitas TNI yang harus dijunjung tinggi sebagai abdi negara dalam mendukung tugas pengamanan Pemilu.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete menghimbau untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2019 aman damai dan sejuk. Jangan mudah terprovokasi, Sara dan melanggar aturan hukum.

Hindari ucapan dan ujaran kebencian di Medsos, perbanyak silaturahmi karena semua bersaudara, beda pendapat merupakan keragaman dan pertikaian tidak akan menyelesaikan masalah, Pemilu 2019 tetaplah aman damai dan sejuk. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help