Berita Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Luncurkan Angkutan Pelajar Ceria, Orangtua Inginkan Hal Ini

Orangtua siswa di Banjarmasin menyambut positif mengenai angkutan pelajar yang diluncurkan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Pemko Banjarmasin Luncurkan Angkutan Pelajar Ceria, Orangtua Inginkan Hal Ini
Banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Kadishub Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik saat peluncurkan Angkutan Pelajar Ceria. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Orangtua siswa di Banjarmasin menyambut positif mengenai angkutan pelajar yang diluncurkan Pemerintah Kota Banjarmasin pada puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492, Banjarmasin, di halaman Balai Kota Banjarmasin Jalan RE Martadinta, Banjarmasin, kemarin siang.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, meluncurkan 10 unit Angkutan Pelajar Ceria di Banjarmasin. Angkutan ini memanfaatkan angkutan umum kota yang sudah mulai ditinggal oleh warga Banjarmasin. Apalagi, beberapa waktu terakhir ini angkutan umum kota sudah sepi dari penumpang.

Bahkan, usia angkutan umum ini sudah beroperasi sejak tahun 80-an. Orangtua siswa, asal Kayu Tangi Yopi mengaku senang dengan adanya angkutan pelajar ini. Selain menghemat pengeluaran per bulan untuk biaya transportasi anaknya yang selama ini menggunakan ojek. Kini, angkutan masal untuk anak sekolah tersedia gratis.

Menurutnya, besaran pengeluaran anak untuk transportasi relatif. Ia justru menginginkan angkutan pelajar yang aman dan nyaman bagi anaknya. Saat ini anaknya sedang bersekolah di SMPN 9 Banjarmasin.

Baca: Angkutan Pelajar Ceria Diluncurkan di Kota Banjarmasin, Ternyata Tahun Ini Hanya Uji Coba

Baca: Alur Pendaftaran CPNS 2018 Serta Ukuran Petunjuk Foto Selfie Diunggah ke Sscn.bkn.go.id

Ia bahkan menghendaki setiap angkutan pelajar ini dijaga oleh Satpol PP. Apalagi, angkutan pelajar ini semuanya adalah pelajar.

“Ya biar lebih aman saja. Ada yang menjaga. Apalagi, semuanya isinya anak-anak. Jika terjadi sesuatu ada orang dewasa yang membantu,” katanya.

Selain itu, ia juga menghendaki agar angkutan pelajar di Banjarmasin ditambah mengingat jumlah pelajar di Banjarmasin jumlahnya begitu banyak. “Tapi harus diperhatikan juga keamanannya. Jangan sampai menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” tegasnya.

Puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin dilaksanakan, kemarin, di depan Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinta. Dalam perayaan puncak hari jadi tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina juga meluncurkan angkutan pelajar ceria.

Angkutan Pelajar Ceria Kota Banjarmasin yang dilancurkan Wali Kota Ibnu Sina
Angkutan Pelajar Ceria Kota Banjarmasin yang dilancurkan Wali Kota Ibnu Sina (Banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi)

Angkutan yang digadang sebagai angkutan pelajar di Banjarmasin ini, direncanakan bakal beroperasi pada awal Oktober ini. “Kami meluncurkan angkutan pelajar ini untuk memudahkan pelajar di Banjarmasin untuk menuju sekolah,” ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Rencananya, angkutan pelajar ceria ini akan melayani lima rute di Banjarmasin, yakni Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin menuju Mulawarman, Handil Bakti menuju Mulawarman, Sungai Andai menuju Mulawarman, Kelayan menuju Mulawarman, dan Jalan Sutoyo menuju Mulawarman.

Baca: Warga Tolak Ganti Rugi Pembebasan Lahan dan Bangunan Dekat Jembatan Alalak, Begini Penjelasan Pemko

Baca: Klasemen Grup C Piala AFC U-16 2018 Usai Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam 1-1, Zico Cs di Puncak

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved