Rangkaian Harjad Kota Banjarmasin ke 492

Puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492, Ibnu Sina Luncurkan Angkutan Pelajar Ceria

Dalam perayaan puncak hari jadi tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina juga meluncurkan angkutan pelajar ceria.

Puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492, Ibnu Sina Luncurkan Angkutan Pelajar Ceria
Banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Angkutan Pelajar Ceria Kota Banjarmasin yang dilancurkan Wali Kota Ibnu Sina 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin dilaksanakan, Senin (24/09/2018) di depan Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinta. Dalam perayaan puncak hari jadi tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina juga meluncurkan angkutan pelajar ceria.

Angkutan yang digadang sebagai angkutan pelajar di Banjarmasin ini, direncanakan bakal beroperasi pada awal Oktober ini.

“Kami meluncurkan angkutan pelajar ini untuk memudahkan pelajar di Banjarmasin untuk menuju sekolah,” ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Rencananya, angkutan pelajar ceria ini akan melayani lima rute di Banjarmasin, yakni Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin menuju Mulawarman, Handil Bakti menuju Mulawarman, Sungai Andai menuju Mulawarman, Kelayan menuju Mulawarman, dan Jalan Sutoyo menuju Mulawarman.

Bagaimana dengan siswa di luar jalur tersebut? Ibnu Sina menjelaskan jika rute tersebut tak saklek. Artinya, siswa yang melewati jalur tersebut masih bisa ikut angkutan pelajar ini dan berhenti di depan sekolahnya.

“Kami ingin memberikan keyakinan kepada orangtua siswa jika angkutan pelajar ini aman dari pada anak mengendarai kendaraan sendiri,” jelasnya.

Baca: Link Live Streaming MNC TV - Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Piala AFC U-16 Cup 2018

Baca: LIVE STREAMING MNCTV - Timnas U-16 Indonesia Berduka Jelang Lawan Vietnam Piala AFC U-16 2018

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming O Channel - Bali United vs PS Tira Liga 1 2018 Pekan 23

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik, mengatakan tujuan diberlakukan angkutan tersebut selain untuk menertibkan siswa yang berkendara tanpa surat izin mengemudi (SIM) juga sebagai pemberdayaan terhadap angkutan kota yang selama ini mati suri.

Apalagi, pihaknya sudah memberdayakan sebanyak 10 angkutan umum kota dengan anggaran Rp 200 juta pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Banjarmasin tahun 2018.

Dirincikannya, anggaran tersebut juga untuk memberikan honor terhadap sopir angkutan. Apalagi, status sopir angkutan kota kini sudah di kontrak oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin sebesar Rp 1 juta perbulan. Sisanya untuk bayar sewa angkutan kepada sopir.

“Angkutannya kami sewa,” jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved