Berita Banjarmasin

Rektor Sutarto Optimistis ULM Dapat Akreditasi A, Ini Fakta-fakta Pendukungnya

Saat ini pihaknya telah melengkapi berkas-berkas dan kemajuan-kemajuan sebelum tim verifikasi datang di bulan November 2018.

Rektor Sutarto Optimistis ULM Dapat Akreditasi A, Ini Fakta-fakta Pendukungnya
Banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Ketua Baznas Kalsel HG (P) Rusdi Effendi AR didampingi Rektor ULM Sutarto Hadi saat menyerahkan Beasiswa dari Baznas Kalsel untuk 20 mahasiswa ULM yang diterima perwakilan mahasiswa, Amelia Putri, Senin (24/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), optimistis ULM akan mendapatkan Akreditasi A tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Rektor ULM Banjarmasin itu kepada pada wartawan usia memimpin Rapat Sidang Terbuka Senat Universitas Lambung Mangkurat dengan acara Dies Natalias ULM ke 60 yang dilaksanakan di Aula Serbaguna ULM Jalan Hasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin, Senin (24/9/2018).

Sutarto mengatakan, saat ini pihaknya telah melengkapi berkas-berkas dan kemajuan-kemajuan sebelum tim verifikasi datang di bulan November 2018.

Dikatakan Sutarto prodi yang mendapatkan kresitasi A semakin banyak, dokter semakin banyak, jurnali dan publikasi, juga tidak kala penting jumlah paten yang saat ini makin bertambah. "Dan ini bentuk inovasi yang dicapai oleh dosen-dosen ULM," katanya.

Baca: Hasil Martapura FC vs PSBS Biak Pekan 18 Liga 2 2018, Bogel Bawa MFC Unggul 1-0 di Babak Pertama

Baca: Daftar Instansi Ada Formasi CPNS Khusus SMA/SMK, Pendaftaran CPNS 2018 Hanya di Link sscn.bkn.go.id

Sutarto mengatakan, saat ini yang mendapatkan akreditasi A Fakultas Ekonomi Bisnis 3 prodi, Fakultas Perguruan Ilmu Pendidikan 8 prodi, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 3 prodi, pertanian 2 prodi, ilmu sosial dan politik 2 prodi dan program pascasarjana S1 1 prode.

"Kalau kalau dengan jumlah 19 prodi poin ULM sudah naik dibanding sebelum poin akhir 338 sebelum ULM mendapatkan A harus poin 361 sehingga ULM harus melakukan tambahan 23 poin. Tambahan 19 itu ada 10 poin kemudian ditambah sarana dan sarana juga akan menambah poin makanya saya yakin 361 poin sebagai pra syarat Akreditasi A 361 bisa terlampaui," kata Sutarto dengan optimis.

Pangeran Rusdi Effendi AR Ketua IKA ULM mengatakan, pihaknya akan terus mendamping ULM untuk mensukseskan ULM mendapatkan Akreditasi A.

"Kita IKA akan terus memberikan dukungan kepada ULM untuk mendapatkan Akreditasi A sesuai keinginan masyarakat Kalimantan Selatan", kata Pangeran Ruadi Effensi AR.

Kepada mahasiswa yang menerima beasiswa, Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group itu berharap agar rajin belajar dan belajar sehingga bisa menjadi orang yang sukses.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Piala AFC U-16 2018 - Link Live Streaming MNC TV

Baca: Kronologis Tewasnya Anggota The Jakmania, Haringga Sirila Jelang Persib vs Persija Liga 1 2018

Dalam acara puncak yang dihadiri pendidir, tokoh masyarakat, Gubernur Kalsel yang diwakili Bidang Pemerintahan Siswansyah,Ketua IKA Unlam, Baznas Kalsel yang sekaligus Pemimpim Umum Banjarmasin Post Pangeran Rusdi Effendi AR itu ULM Banjarmasin memberikan penghargaan kepada mahasiswa terbaik tingkat universitas lulusan tahun akademik semester Ganjil dan Genap 2017/2018,

Halaman
12
Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved