CPNS 2018

CPNS 2018 - Tenaga Honorer K-2 Masih Ada Harapan Jadi ASN, Perhatikan Ini Jalurnya!

Sebelumnya Menpan-RB Syafruddin menyatakan tenaga honorer K2 yang tidak bisa mengikuti seleksi CPNS 2018

CPNS 2018 - Tenaga Honorer K-2 Masih Ada Harapan Jadi ASN, Perhatikan Ini Jalurnya!
kompas.com
Demo tenaga honorer K2 di Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kini menjadi salah satu tujuan akhir para tenaga honorer kategori-2 (K-2) yang tidak bisa mengikuti seleksi CPNS 2018 karena terkendala usia.

Sebelumnya Menpan-RB Syafruddin menyatakan tenaga honorer K2 yang tidak bisa mengikuti seleksi CPNS 2018 akan dialihkan ke jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Tenaga honorer dipersilakan ikut bagi yang memenuhi syarat. Jika tidak memenuhi syarat akan ada jalannya melalui jalur PPPK. Sedang digodok PP (Peraturan Pemerintah) terkait itu,” jelas Syafruddin di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Baca: CPNS 2018 - Inilah Kuota Tenaga honorer K-2 yang Bakal Jadi ASN Banjarmasin

Disebutkan dia, pada Jalur PPPK, tenaga honorer K-2 dan sejenisnya akan mendapat dispensasi usia hingga 35 tahun yang membuat mereka memiliki kedudukan serta hak yang hampir sama dengan PNS.

Atas peluang itu, Senin (24/9), belasan tenaga honorer K-2 di Kota Banjarbaru dan Pemprov Kalsel mendatangi Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Kota Banjarbaru, Senin (24/9). Belasan tenaga honorer K-2 yang umum kaum hawa tidak bisa ikut CPNS 2018 karena tidak ada formasinya di Banjarbaru dan Pemprov Kalsel.

Baca: CPNS 2018 - Jeritan Hati 500 Honorer K-2 di Kalsel, Tak Bisa Jadi PNS Gara-gara Ini

Di Banjarbaru ada 67 orang tenaga honorer K-2, sedangkan di lingkungan Pemprov Kalsel di Banjarbaru ada 11 orang.
“Kami ini honorer K-2 Banjarbaru dan Pemprov Kalsel,” ucap Ana, satu guru honorer.

Ana dan rekan-rekannya datang menanyakan nasib mereka yang tak bisa ikut CPNS lantaran tak ada formasi.

“Katanya kami nanti akan masuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K), makanya ini kami mempertanyakan apakah itu benar ada atau tidak,” tanya dia kepada pejabat di BKPPP Kota Banjarbaru.

Baca: Daftar Instansi Ada Formasi CPNS Khusus SMA/SMK, Pendaftaran CPNS 2018 Hanya di Link sscn.bkn.go.id

Ana menyebut, kedatangannya puluhan tenaga honorer K-2 yang ada di Banjarbaru. Hal ini disebabkan tahun 2018 penerimaan CPNS hanya untuk guru dan kesehatan, sementara bagian administrasi dan teknis tidak masuk masuk formasi.

Diakuinya, tenaga honorer K-2 Banjarbaru umumnya sebelumnya tak lolos saat ujian CPNS pada tahun 2013. Namun dia berharap jika tenaga honorer K-2 tak bisa masuk CPNS, diarahkan dijadikan P3K.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help