Ekonomi dan Bisnis

Inilah 5 Kota Paling Aktif Melahap Bisnis Online di Indonesia, Sektor Fashion Teratas

Perkembangan bisnis ecommerce di Indonesia terbilang bagus, dimana, tercatat jumlah online shopper terus meningkat

Inilah 5 Kota Paling Aktif Melahap Bisnis Online di Indonesia, Sektor Fashion Teratas
Kontan
Online shop. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jumlah online shopper di Indonesia terus meningkat selama 3 tahun terakhir. Di tahun 2018 jumlah online shopper diperkirakan mencapai 11.9 persen dari jumlah populasi di Indonesia.

Menurut Olivia Adinda Putri, PR & Communications Manager CupoNation, pada 2017 dan 2018, pendapatan pasar ecommerce terbesar di kontribusikan oleh fashion, toy hobby & DIY, dan Furniture Appliances.

Dikatakan Olivia, perkembangan bisnis ecommerce di Indonesia terbilang bagus, dimana, tercatat jumlah online shopper terus meningkat selama 3 tahun terakhir.

Portal diskon tanah air CupoNation menganalisa tentang beberapa perkembangan ecommerce di indonesia dan sektor apa saja yang paling banyak memberikan kontribusi pada total pendapatan pasar ecommerce Indonesia di tahun 2017 dan 2018.

Dari persentase yang didapat dengan membagikan jumlah populasi dan jumlah online shopper di Indonesia dari tahun 2016-2018, maka diketahui jumlah online shopper terus mengalami peningkatan selama 3 tahun berturut-turut.

Baca: Luca Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia 2018, Putus Dominasi Ronaldo & Messi

Baca: Petunjuk Lengkap Cari Formasi, Registrasi & Dokumen ke Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Prediksi & Link Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia vs China di PSSI Anniversary Cup 2018

Olivia Adinda Putri, PR & Communications Manager CupoNation
Olivia Adinda Putri, PR & Communications Manager CupoNation (Istimewa)

Dimana pada tahun 2016, jumlah pembeli online mencapai 9.6% dari jumlah populasi dan mengalami peningkatan hingga 10.7% di tahun 2017. Di tahun 2018, angka persentase kembali meningkat dan diperkirakan akan mencapai 11.9% dari jumlah populasi di Indonesia.

Jika dilihat dari data statistik ada 5 sektor yang memberikan kontribusi paling besar pada jumlah pendapatan pasar ecommerce di Indonesia setiap tahunnya.

Baca: Prediksi & Link Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia vs China di PSSI Anniversary Cup 2018

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pekan 2 Liga Champions, MU vs Valencia, Tottenham vs Barcelona

Dimana, selama 2 tahun berturut-turut yaitu 2017 -2018 jumlah pendapatan pasar ecommerce terbesar di kontribusikan oleh Fashion, Toy Hobby & DIY, dan Furniture Appliances;

Meskipun pendapatan pasar ecommerce di Indonesia terlihat stabil di 3 tahun terakhir dengan total pendapatan mencapai US$6,1 Miliar (2016), US$7,5 Miliar (2017) dan US$ 9,1 Miliar (2018). Namun persentase pertumbuhan mengalami sedikit penurunan pada tahun 2018 hingga 1.3% jika dibandingkan dengan tahun 2017. Penurunan ini disebabkan oleh sektor Toys, Hobby & DIY.

Meskipun jumlah pendapatan untuk sektor Toys, Hobby & DIY berkembang sampai dengan US$445 Juta, namun laju pertumbuhan untuk kategori ini mengalami penurunan yang signifikan hingga 4.61% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help