Berita Tanahbumbu

Jalan Menuju Kantor Bupati Tanahbumbu Yang Sempat Ceburkan Plt Sekda, Akhirnya Dilebarkan

Sejumlah pejabat juga sering kesulitan bahkan tak jarang pejabat dan mobil operasional dinas pemerintah sering terbalik dan masuk parit.

Jalan Menuju Kantor Bupati Tanahbumbu Yang Sempat Ceburkan Plt Sekda, Akhirnya Dilebarkan
Banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Jalan Manggis Gunung Tinggi Batulicin Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jalan Manggis Batulicin Kabupaten Tanahbumbu tak sempit lagi. Akhirnya, jalan alternatif menuju Gunung Tinggi dan Perkantoran Bupati Tanahbumbu di Batulicin, kini sudah lebar.

Sebelumnya, jalan ini seringkali terjadi kecelakaan lalu lintas karena jalan tersebut cukup sempit. Sehingga saat berselisihan dengan mobil harus ekstra hati-hati.

Sejumlah pejabat pun juga sering kesulitan bahkan tak jarang pejabat dan mobil operasional dinas pemerintah sering terbalik dan masuk parit. Sudah banyak sekali insiden yang terjadi dijalan itu.

Beberapa di antaranya, mobil Dinas Satpol PP, mobil dinas Sekretariat Dewan hingga mobil dinas Plt Sekretaris Tanbu juga pernah terbalik di jalan tersebut. Kini, kekawatiran terjadi kecelakaan bisa diminimalisir.

Sebab jalan tersebut sudah dilebarkan dan saat ini juga sudah diaspal. Berselisih antar mobil atau truk pun sudah nyaman dan tidak kawatir lagi dengan jalan tersebut. Bahkan sebelumnya, pengendara juga enggan lewat jalan itu lagi lantaran pernah kecelakaaan lalu lintas.

Baca: Ini Ukuran Dokumen CPNS yang Diunggah ke Link Sscn.bkn.go.id Situs Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Petunjuk Lengkap Cari Formasi, Registrasi & Dokumen ke Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Syarat, Alur dan Cara Upload Dokumen Daftar CPNS di Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018

Rusdi misalnya, dia yang sempat berpapasan dengan mobil didepannya sempat kehilangan kaca spion karena bertabrakan saat berselisih dijalan itu. Sejak hari itu, dia tak mau lagi melewati jalan tersebut karena sempit.

"Saya sempat trauma, kaca spion mobil saya pecah saat berpapasan dengan mobil. Sejak saat itu, saya tak mau lewat lagi selama jalannya sempit. Tapi sekarang sudah aman karena jalannya sudah cukup lebar," katanya.

Pengendara lainnya, Khair juga mengatakan hal serupa. Dia tidak pernah kecelakaan namun melihat seringnya terjadi kecelakaan dijalan tersebut membuat dirinya takut melewati jalan itu.

"Dulu kan sering terjadi kecelakaan karena jalannya sempit, nah sekarang karena sudah lebar jadi sudah berani lewat jalan Manggis," katanya.

Terpisah, Kepala Bidng Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanbu, Hernadi saat dikonfirmasi pada Selasa (25/9/18) mengatakan pelebaran jalan Manggis sudah selesai. Mulai dari penambahan bahu jalan hingga badan jalannya.

Baca: Susan Bingung Pilih Formasi CPNS 2018, Pendaftar Sebut Akses Link sscn.bkn.go.id, Masih Lancar

Baca: Komentar Pedas Mario Gomez Soal Tewasnya Anggota The Jakmania, Haringga Sirila, Persib vs Persija

Baca: Diawali Sweeping Bobotoh, Pengakuan Pemukul Anggota The Jakmania, Haringga Sirila, Persib vs Persija

"Badan jalan awal berukuran 4 Mater jalan aspal ditambah bahu jalan 2 mater sehingga luasnya 6 meter. Sekarang setelah dilebarkan, aspal 5 mater dan bahu jalan 2 meter sehingga luasnya 7 meter," katanya.

Dia mengatakan, jalan yang dilebarkan itu panjang jalan yang diaspal 1,4 km. Sementara nilai paket pekerjaannya sebesar Rp 1.289.130.000.

"Pengerjaannya sudah selesai dan sudah dilalui pengendara baik roda 2 dan roda empat atau lebih," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help