Ekonomi dan Bisnis

Kerjasama JNE Express, Fudiki dan Pemko Banjarbaru Telurkan Sentra Oleh-oleh Pesona UMKM Kalsel

Kota Banjarbaru kembali tambah satu pusat oleh-oleh khas Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan dibukanya Sentra Oleh-oleh

Kerjasama JNE Express, Fudiki dan Pemko Banjarbaru Telurkan Sentra Oleh-oleh Pesona UMKM Kalsel
Fudiki untuk BPost Online
Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan saat ikuti peresmian dibukanya Sentra Oleh-Oleh Pesona UMKM Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kota Banjarbaru kembali tambah satu pusat oleh-oleh khas Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan dibukanya Sentra Oleh-oleh Pesona UMKM Kalsel, Selasa (25/9/2018).

Peresmiannya yang dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, Sentra Oleh-oleh Pesona UMKM Kalsel sesuai namanya mewadahi produk-produk lokal Kalsel agar lebih mudah diakses oleh masyarakat dan wisatawan.

Sentra Oleh-oleh Pesona UMKM Kalsel berlokasi di Jalan Mistar Cokrokusumo, Samping Puskesmas Sungai Besar, Bundaran Simpang Empat Kota Banjarbaru dan terintegrasi dengan Outlet Sales Counter JNE Unit Cokrokusumo.

Baca: Menikah dengan Daniel Rigan, Ini Penegasan Bella Shofie Soal Kabar Merebut Suami Orang

JNE Express miliki peran besar bekerjasama dengan Forum UKM Digital Kreatif Indonesia (Fudiki) yang telah mempunyai mitra binaan di seluruh wilayah Kalsel untuk mengisi produk UMKM di toko tersebut.

“Kita patut berbangga dengan JNE yang telah concern selama lebih 2 tahun terakhir ini untuk membantu para UMKM Kota Banjarbaru, jika sebelumnya telah dibantu pemasaran melalui Aplikasi Pesona Nusantara, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan-pelatihan, dan hari ini dibuka Sentra Oleh-oleh ini,” kata H Darmawan Jaya Setiawan.

Baca: Luca Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia 2018, Putus Dominasi Ronaldo & Messi

Konsumen Sentra Oleh-oleh Pesona UMKM Kalsel juga tentunya bisa gunakan fasilitas aplikasi Pesona Nusantara untuk lakukan pembelian.

Pembeli yang memesan melalui aplikasi Pesona Nusantara dengan mudah untuk segera dikirim dan menjaga stok barang tersedia.

“Sentra dan Outlet JNE ini merupakan satu-satunya yang baru dibuka di seluruh Indonesia, dan Fudiki sebagai mitra kerja JNE, kami akan mendorong agar sentra di Banjarbaru ini menjadi role model bagi daerah lainnya di Kalsel, hingga ke provinsi lainnya,” kata Ketua II DPP Fudiki dan Korwil Fudiki Kalimantan, Sudirwo.

Baca: Daftar Sanksi Komdis untuk Persib, Terkait Tewasnya Anggota The Jakmania Jelang Persib vs Persija?

Sudirwo menilai, keberadaan sentra ini tentu akan menambah besar peluang pemasaran produk UMKM di Kalsel, yang dipasarkan oleh JNE melalui aplikasi online dengan pengiriman yang mudah, cepat dan aman.

“Sentra ini merupakan perpaduan pemasaran konvensional dengan pemasaran digitalisasi, yaitu memanfaatkan teknologi,” kata Sudirwo.

Dalam acara tersebut juga diberikan santunan dan bingkisan kepada anak panti asuhan oleh BM JNE Express Kalselteng, Depi Hariyanto didampingi oleh Darmawan dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H AR Iwansyah.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help