Bumi Antaluddin

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS Gelar Pawai Obor

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakilnya H Syamsuri Arsyad melepas pawai obor dalam rangkaian

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS Gelar Pawai Obor
Kominfo HSS untuk BPost Online
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakilnya H Syamsuri Arsyad melepas pawai obor dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 tingkat kwartir cabang HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakilnya H Syamsuri Arsyad melepas pawai obor dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 tingkat kwartir cabang HSS.

Kegiatan pawai obor dilaksanakan Senin, (24/9) malam di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Setelah melepas peserta pawai obor, acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang dilaksanakan di Sanggar Pramuka HSS.

Kegiatan pawai obor dilaksanakan Senin, (24/9) malam di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Kegiatan pawai obor dilaksanakan Senin, (24/9) malam di lapangan Lambung Mangkurat

Kandangan. (Kominfo HSS untuk BPost Online)

H Achmad Fikry menjabat sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka HSS sementara Syamsuri Arsyad sebagai ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S, Kepala Kantor Kemenang HSS Sihabuddin serta para Kepala SKPD.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS Syamsuri Arsyad mengatakan kegiatan pawai obor adalah tradisi kegiatan yang sudah lama dilaksanakan oleh pada masa H Achmad Fikry saat menjabat sebagai ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS.

Setelah melepas peserta pawai obor, acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang dilaksanakan di Sanggar Pramuka HSS.

Setelah melepas peserta pawai obor, acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang

dilaksanakan di Sanggar Pramuka HSS. (Kominfo HSS untuk BPost Online)

“Mudah-mudahan Kebersamaan ini tetap berlanjut dalam membangun gerakan pramuka dan juga membangun Kabupaten HSS" kata Syamsuri Arsyad.

Bupati HSS H Achmad berharap besar agar kegiatan pramuka dapat lebih maksimal dalam bisa menghadapi tantangan ke depan.

Gerakan pramuka merupakan wadah kegiatan generasi muda, sehingga perlu diciptakan kegiatan-kegiatan yang dapat menarik generasi muda ke dalamnya.

"Mudah-mudahan gerakan pramuka di HSS bisa ikut andil dalam mengurangi kegiatan-kegiatan yang kurang baik dan mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat," katanya.

Kegiatan pramuka juga diharapkan punya andil untuk menentang kenakalan-kenakalan generasi muda, menghindarkan kegiatan generasi muda terhadap hal-hal yang kurang baik.

Bupati HSS berharap kegiatan pramuka yang berpangkal di Sekolah agar dapat diaktifkan kembali karena merupakan cikal bakal pramuka itu ada di sekolah.

“Saya sering bercerita seandainya saya tidak menjadi anggota pramuka sejak dulu, sejak kecil, mungkin menjadi pimpinan itu kikuk juga karena kurang berpengalaman” kata Bupati HSS. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help