B Focus Economic

Mempertahankan Bentuk Asli Bangunan, Rumah Makan ini Membuat Pengunjung Merasa Makan di Rumah

Pemilik dan pengelola Rumah Sambal ARB, Aulia Abdi, juga mempertahankan sebagian besar bentuk asli bangunan jadul sebagai lokasi

Mempertahankan Bentuk Asli Bangunan, Rumah Makan ini Membuat Pengunjung Merasa Makan di Rumah
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemilik dan pengelola Rumah Sambal ARB, Aulia Abdi, juga mempertahankan sebagian besar bentuk asli bangunan jadul sebagai lokasi Rumah Sambal ARB di Jalan RE Martadinata.

Pada lokasi ini, bangunan rumah makan memanfaatkan ruangan-ruangan luas di dalam bangunan tua yang dulunya dikabarkan pernah berfungsi sebagai kantor dan rumah tinggal.

Ruangan luas dengan plafon cukup tinggi dan layout ruangan tetap dijaga seperti semula.

Baca: Panduan Registrasi dan Waktu yang Tepat Akses Link sscn.bkn.go.id, Situs Pendaftaran CPNS 2018

Hanya di dalam ruangan-ruangan ditambahkan meja dan kursi makan serta perlengkapan kebutuhan lainnya.

Hanya dekorasi yang dipercantik dengan tambahan pajangan dan hiasan khas Rumah Sambal ARB.

Dijelaskan Aulia, tanpa dirumuskan spesifik ternyata mempertahankan desain lama dan suasana klasik mampu menjadi daya tarik Rumah Sambal ARB ini.

Baca: Syarat, Alur dan Cara Upload Dokumen Daftar CPNS di Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018

"Selain karena lokasinya strategis, tapi dengan konsep bangunan klasik ini, lokasi Rumah Sambal ARB di lokasi ini mencatat penjualan paling tinggi dibanding cabang di lokasi lain," katanya.

Ia menilai suasana klasik di lokasi ini sangat mendukung dan sesuai dengan konsep makanan tradisional khas Banjar yang menjadi cirikhas Rumah Sambal ARB.

Menurutnya tak ada kendala memanfaatkan bangunan lama ini sebagai rumah makan, karena tak ada masalah atau kerusakan sama sekali pada konstruksi bangunan walau sudah sangat lama digunakan.

Baca: Formasi CPNS 2018 Banjarmasin, Klik Sscn.bkn.go.id, Ingat Tak Semua Honorer K-2 Bisa Jadi PNS!

Pengunjung di Rumah Sambal ARB, Rizka mengaku dengan suasanya klasik, desain layout ruangan yang luas ciptakan suasana sejuk yang jadikan pengalaman berkuliner di Rumah Sambal ARB ini nyaman.
"Rasanya kaya makan di rumah, jadi tidak cuma menu makannnya yang ingatkan pengalaman makan dirumah tapi suasana di sini juga," kata Rizka.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help