Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Pembukaan Kejurprov Drumband Kalsel 2018, Diwarnai Street Parade Drumband Pelajar

Satu di antara tim yang berparade, yakni dari SMKN 5 Banjarmasin yang tergabung dalam tim Marching Band Gita Bahana Multi Karya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Drum Band Kalimantan Selatan (Kalsel) bertajuk Paman Birin Cup II 2018, secara resmi digelar, Selasa (25/9/2018).

Acara pembukaan Kejurprov bertempat di Taman Siring 0 Km, Banjarmasin dimeriahkan acara eksebisi street parade tim-tim drum band yang turut serta dalam Kejurprov yang mulai bergulir Rabu (26/9/2018) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Secara bergantian tim drum band tersebut beratraksi di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin atau di depan eks Kantor Gubernur.

23 tim tersebut berasal dari tim-tim drum band se Kalsel yang pesertanya terdiri dari kalangan pelajar mulai SD hingga SMA.

Satu di antara tim yang berparade, yakni dari SMKN 5 Banjarmasin yang tergabung dalam tim Marching Band Gita Bahana Multi Karya.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk tampil maksimal dalam street parade ini dan juga Kejurprov. Kami juga tampil berbeda mengenakan pakaian ala pertanian dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia," kata pemain tim Marching Band GBMK, Mutiara Rini Arafah, kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Petunjuk Lengkap Cari Formasi, Registrasi & Dokumen ke Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id Dibuka Besok, Warga Ini Langsung Ubah Data E-KTP

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Jam 00.01 di Link Sscn.bkn.go.id, Cek Alur Pendaftaran di Sini

Selain dari SMKN 5 Banjarmasin, street parade di antaranya juga diikuti SDN Pasar Lama 1, MTSN 2 Mulawarman, PG-PSD Universitas Lambung Mangkurat (ULM), dan sejumlah tim drum band lainnya.

Ajang Kejurprov langsung dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin melalui pemukulan drum yang menadai secara simbolis terlaksananya Kejurprov Kalsel 2018.

"Kami sangat mendukung adanya Kejurprov ini sebagai langkah awal menuju Kejurnas yang bakal digelar pertama kali di Banjarmasin. Seluruh kabupaten/kota harus tampil maksimal di Kejurprov ini agar pada Kejurnas nanti kita tidak hanya sukses penyelenggaraan namun juga, sukses prestasi," ucap Paman Birin.

Sebelum pembukaan sekaligus street parade, dilakukan pengukuhan Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) untuk sembilan kabupaten/kota se Kalsel. Di antaranya Banjarmasin, Banjarbaru, dan Hulu Sungai Utara (HSU). (Banjarmasinpost.co.id / Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved