Berita Batola

Penerimaan CPNS 2018, DPRD Batola Janji Perjuangkan Aspirasi Ratusan Guru Honor ke DPR-RI

Sejumlah unsur pimpinan DPRD dan anggota Komisi I DPRD setempat langsung menghadapi ratusan guru honor dari berbagai instansi.

Penerimaan CPNS 2018, DPRD Batola Janji Perjuangkan Aspirasi Ratusan Guru Honor ke DPR-RI
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
RATUSAN guru honor dari berbagai dinas menggelar demo di kantor DPRD Batola, Selasa (25/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sejumlah unsur pimpinan DPRD dan anggota Komisi I DPRD setempat langsung menghadapi ratusan guru honor dari berbagai dinas yang menggelar demo di kantor DPRD Batola, Selasa (25/9/2018).

Mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Batola Hikmatullah, Wakil Ketua DPRD Batola, Mujadi, Ketua Komisi I Amin Hidayat dan sekretaris Komisi II DPRD Batola Hj Laila

Ketua Komisi I DPRD Batola, Amin Hidayat, menyatakan terkait tuntutan revisi UU No 5 Tahun 2014, tentang ASN maka dewan akan menyampaikan ke DPR-RI dan diharapkan UU tersebut bisa direvisi.

“Kita juga akan koordinasi dengan BKD dan dinas pendidikan terkait tuntutan para honorer ini, termasuk batasan usia seleksi CPNS dihilangkan,” katanya.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Jam 00.01 di Link Sscn.bkn.go.id, Simak Persyaratannya

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Jam 00.01 di Link Sscn.bkn.go.id, Ini Panduan Formasi CPNS

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Jam 00.01 di Link Sscn.bkn.go.id, Ini Waktu yang Tepat Mendaftar

Wakil Ketua DPRD Batola yang juga wakil ketua asosiasi ketua DPRD seluruh Indonesia, Anis, menyatakan untuk pengangkatan honorer menjadi PNS saat ini terhalang keberadaan UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Saat ini, jelasnya, para honorer meminta kami untuk mendorong revisi UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN agar para honorer bisa diangkat menjadi PNS. Revisi yang kita perjuangkan yakni menhapus batasan usia seleksi CPNS dan mengangkat tenaga K-2 menjadi CPNS.

“Semua aspirasi honorer diharapkan bisa diakomodir dalam revisi UU No 5 Tahun 2014 nantinya” kata Anis. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved