Opini Publik

Penyetrum Ikan Dibiarkan Bebas

Kepada pihak yang berwenang dan terkait perikanan, saya mau tanya, kenapa di Desa Tajau Landung tak ditangkap menyetrum ikan

Penyetrum Ikan Dibiarkan Bebas
HO/Polsek Banjarbaru
Alat Setrum ikan milik penyetrum ikan yang diamankan polisi di Banjarbaru 

BANJAR - Kepada pihak yang berwenang dan terkait perikanan, saya mau tanya, kenapa di Desa Tajau Landung Kecamatan Sungai Tabuk tak ditangkap menyetrum ikan? Padahal sudah diberi teguran, tapi kenapa tak ditangkap sampai sekarang yang kini melakukan penyetruman lagi.
085845589844

TANGGAPAN:
TERIMA KASIH kepada masyarakat dan pembaca Banjarmasin Post atas kepedulian fenomena tersebut. Dari jajaran Dinas Perikanan Kabupaten Banjar sedang dan telah melakukan sosialisasi, pertemuan, leaflet, serta edaran, imbauan/pembinaan. Namun dengan kejadian tersebut, kami segera menindaklanjuti berkoordinasi dengan institusi yang lebih berwenang, terima kasih atas perhatiannya.

IR H DONDIT BEKTI
Plt Kadis Perikanan dan Kelautan Kab Banjar

Air Leding Rasa Payau
BANJARMASIN - Kepada PDAM Bandarmasih, Banjarmasin. Saya pelanggan di Jalan PHM Noor Kelurahan Pelambuan, air leding di tempat kami memang jernih, tapi sayang rasanya payau alias hanta, sama sekali tidak enak untuk diminum. Mohon penjelasannya, terima kasih.
082156615432

TANGGAPAN:
PELANGGAN yang terhormat, terima kasih atas informasi yang disampaikan. Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan sebagaimana laporan yang kami terima.
Dengan memasuki musim kemarau pada saat ini mengakibatkan salah satu intake air baku yang berasal dari sungai Martapura telah terintrusi air asin. Berdasarkan Permenkes No. 492 tahun 2010 untuk salinitas/kadar garam yang diizinkan untuk dapat dikonsumsi (air minum) di bawah atau sama dengan 250 mg/liter.
Hasil pengecekan di lokasi atas nama H Yusran Nomor Ds. 1017347 didapat kadar garam 17,7 mg/liter. Artinya bahwa air yang diproduksi oleh PDAM masih memenuhi standart Permenkes dan masih bisa dikonsumsi oleh pelanggan. Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

M NUR WAKHID
Kabag Humas PDAM Bandarmasih

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help