Berita Tanahlaut

PKL Uber Rezeki Tanahlaut Bakal Diberi Modal Usaha, Sebagian Terkendala ini

Kredit ini tidak ada agunan dengan bunga yang sangat ringan yaitu 3 persen setahun atau kurang lebih 60 ribu rupiah dalam satu tahun.

PKL Uber Rezeki Tanahlaut Bakal Diberi Modal Usaha, Sebagian Terkendala ini
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Anggota PKL Uber Rezeki foto bersama Bupati Tanahlaut seusai mengikuti sosialisasi dan pertemuan di Aula Hotel Sinar, Jalan KH Mansyur, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (25/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanahlaut merealisasikan tujuh program unggulan, yaitu memberikan pinjaman permodalan bagi pelaku usaha kecil menengah.

Hal itu terungkap dalam pertemuan yang terjadi di Aula Hotel Sinar, Jalan KH Mansyur, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (25/9/2018).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari Humas Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, kegiatan sosialiasi permodalan usaha kecil itu dibuka Bupati Tanahlaut, Sukamta.

Bupati Tanahlaut, Sukamta mengatakan, inilah keseriusan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut membantu PKL, karena sering menjadi kendala PKL adalah permodalan usaha.

"Kedepannya kita juga akan mengadakan event-event untuk meningkatkan omset para PKL," katanya.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Jam 00.01 di Link Sscn.bkn.go.id, Simak Persyaratannya

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Jam 00.01 di Link Sscn.bkn.go.id, Simak 9 Langkah Registrasi

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Jam 00.01 di Link Sscn.bkn.go.id, Ini Waktu yang Tepat Mendaftar

Kredit ini tidak ada agunan dengan bunga yang sangat ringan yaitu 3 persen setahun atau kurang lebih 60 ribu rupiah dalam satu tahun.

Ketua PKL Ober Rezeki Tanahlaut, Nasroni mengatakan sosialisasi perbankan Bank BTN itu sangat membantu pelaku usaha kecil, khususnya anggota PKL Uber Rezeki Tanahlaut.

Menurut Nasroni sangat membantu meski penguasaan pinjaman modal usaha nol persen belum terealisasi. Itu sudah sangat membantu karena Pemerintah Kabupaten Tanahlaut membuka akses pelaku usaha dengan perbankan.

Cuma kendalanya, anggota PKL Uber Rezeki Tanahlaut tidak punya akta nikah dan punya pinjaman atau kredit di perbankan lainnya.

"Perbankan BTN itu mensyaratkan pemohon kredit punya akta nikah dan hanya punya kredit pinjaman satu bank saja. Kendala anggota PKL Uber Rezeki Tanahlaut, menikah siri dan punya kredit bank program KUR," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help