Berita Banjarmasin

Siswa-Siswi Tiga SMA Banjarmasin Antusias saat Diberi Ini Oleh Jaksa

Kehadiran para jaksa ini dalam rangka memberikan penyuluhan tentang hukum kepasa siswa-siswi dari SMAN 1 Banjarmasin

Siswa-Siswi Tiga SMA Banjarmasin Antusias saat Diberi Ini Oleh Jaksa
irfani rahman
Jaksa dari Kejaksaan Tinggi Kalsel dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia memberikan penyuluhan di SMAN 2 Banjarmasin, Selasa (25/9/2018) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jaksa dari Kejaksaan Tinggi Kalsel dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia mengunjungi SMAN 2 Banjarmasin, Selasa (25/9/2018) siang.

Kehadiran para jaksa ini dalam rangka memberikan penyuluhan tentang hukum kepasa siswa-siswi dari SMAN 1 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin, dan SMKN 1 Banjarmasin..

Bertempat di aula SMAN 2 Banjarmasin, para jaksa ini memberikan penyuluhan tentang narkoba.

"Tolong alian jauhi narkoba, karena tidak ada manfaatnya," kata-kata tersebut keluar dari jaksa Teguh SH dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

Baca: 200 Pasukan Cyber dari Kubu Jokowi dan Prabowo Siap Perang Udara

Lebih jauh diungkapkannya sifat barang narkoba tersebut dilarang dimana jika seseorang kedapatan membawa, memiliki meski satu pil maka bisa dijerat hukuman. Untuk itulah ia berharap para siswa-siswi untuk berhati-hati dan menjauhi narkoba.

Selain Teguh, pembicara pada penyuluhan ini adalah Marshel Julia Simbiak SH MH, yang merupakan Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum pada Pusat Penerrangan Hukum Kejaksaan Agung RI. Ia memberikan materi tentang bullying .

Baca: Pemohonan Maaf Ketua Viking Terkait Tewasnya Anggota The Jakmania Jelang Laga Persib vs Persija

Ya, kemarin bertempat di aula SMAN 2 Banjarmasin, Pusat Penerangan Hukum Kejasaan Agung RI dan Kejaksaan Tinggi Kalsel melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah. Mengambil tema , Generasui Emas Sadar Hukum dan Taat Hukum.

Kasi Penkum Kejati Makhpujat SH menuturkan kegiatan hari ini adalah jaksa masuk sekolah (JMS) yang mana kegiatan hari inimereka laksanakan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

"Kegiatan ini diharapkan agar generasi melek hukum dan jauhi pelangggaran hukum," paparnya.

(banjarmasinppst.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved