Sultan Khairul Saleh Akan besarkan PAN bersama Muhidin, Sultan : Insya Allah Kami

Sultan Khairul Saleh Akan besarkan PAN bersama Muhidin, Sultan : Insya Allah Kami

Sultan Khairul Saleh Akan besarkan PAN bersama Muhidin, Sultan : Insya Allah Kami
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Sultan H Khairul Saleh (kemeja sasirangan biru). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Nama Sultan H Khairul Saleh kembali muncul di dunia politik Kalsel.

Namanya didaftarkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil Kalsel I.

Kini Sultan H Khairul Saleh didapuk menjadi salah satu ketua di Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Periode 2015 – 2020.

Bahkan bukan hanya sebagai Salah Satu Pimpinan Pusat DPP PAN, tapi Sultan Haji Khairul Saleh disebutkan di-SK yang berbeda bahwa juga sebagai Pembina Wilayah (Panwil) DPP PAN.

Baca: Diawali Sweeping Bobotoh, Pengakuan Pemukul Anggota The Jakmania, Haringga Sirila, Persib vs Persija

Nama-nama dan susunan organisasi sebagai berikut, Eryadi Asda Panwil DKI Jakarta, H. Lulung AL, SH Panwil DKI Jakarta, Sarifudin Suding SH, MH Panwil Sulawesi Tengah dan Pangeran Khairul Saleh Panwil Kalimantan Selatan.

“SK ini sudah lama, untuk fisik saya baru menerimanya,” kata Mantan Bupati Banjar tersebut saat dihubungi reporter Banjarmasinpost.co.id, Senin (24/9) malam.

Dijelaskan dia, bahwa SK tersebut meyakinkan dengan akan membantu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, Haji Muhidin dalam membesarkan nama Partai Amanat Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: Komentar Pedas Mario Gomez Soal Tewasnya Anggota The Jakmania, Haringga Sirila, Persib vs Persija

“Inya-Allah kami akan besarkan PAN bersama H Muhidin,” kata Sultan H Khairul Saleh.

Diketahui Dalam surat SK tersebut juga dicantumkan, SK menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Nomor ; PAN/A/Kpts/KU-SJ/022/V/2015 tanggal 05 Mei 2015 tentang perubahan atas Surat Keputusan DPP PAN Nomor ; PAN/A/Kpts/KU-SJ/016/III/2015 tanggal 16 Maret 2015, tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional periode 2015 – 2020.

Adapun tugas pokok fungsi dan wewenang Pembina Wilayah yaitu membantu DPP PAN melakukan konsolidasi dengan DPW dan DPD PAN, menjadi mediator dan fasilitator dalam hubungan antara pimpinan partai di tingkat wilayah dan daerah dengan DPP, melakukan supervisi dan edukasi, memberikan laporan dan masukan kepada DPP terhadap masalah-masalah wilayah dan daerah.

Juga berperan aktif terlibat dalam kegiatan pemandangan PAN dalam Pemilu dan Pilkada serta membantu dan mengkoordinasikan pemenuhan pendaftaran bakal calon anggota legislatif tingkat provinsi dan kabupaten atau kota sesuai kota pada pemilu 2019.

Sementara itu, Sekertaris DPW PAN Kalsel, Faisal menjelaskan bahwa belum mengetahui SK tersebut. “kalau pun ada berarti SK baru itu,” kata dia. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda) 

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help