Berita Kotabaru

Susan Bingung Pilih Formasi CPNS 2018, Pendaftar Sebut Akses Link sscn.bkn.go.id, Masih Lancar

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 rencananya dimulai Rabu (26/9/2018) dipastikan jumlah pendaftar akan membludak.

Susan Bingung Pilih Formasi CPNS 2018, Pendaftar Sebut Akses Link sscn.bkn.go.id, Masih Lancar
Tribun Lampung
Pendaftaran CPNS 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Sempat ditunda. Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 rencananya dimulai besok, Rabu (26/9/2018) dipastikan jumlah pendaftar akan membludak.

Badan Kepegawian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kotabaru Zainal Arifin, belum bisa memastikan jumlah calon pendaftar CPNS 2018 yang mendaftar untuk 247 formasi di Kotabaru.

Namun Zainal memperkirakan, jumlah calon pendaftar mencapai lebih 5.000 pendaftar, karena dalam berapa tahun terakhir tidak ada penerimaan CPNS.

"Diperkirakan sekitar 5.000 pendaftar. Kan dalam berapa tahun tidak ada penerimaan CPNS. Kalau sebelumya ada pendaftaran CPNS sekitar 3.500 pendaftar," ujar Zainal kepada banjarmasinpost.co.id, kemarin.

Baca: Petunjuk Lengkap Cari Formasi, Registrasi & Dokumen ke Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Panduan Registrasi dan Waktu yang Tepat Akses Link sscn.bkn.go.id, Situs Pendaftaran CPNS 2018

Menurut Zainal, terkait pendaftaran dimulai pada besok, 26 September 2018. Tidak bisa memastikan karena harus berkomunikasi dulu dengan badan kepegawaian nasional (BKN).

"Dan, apakah nanti bisa diaksek kan dari kewenangan sana (BKN). Bukan kami (BKPPD) akses pendaftaran," kata Zainal.

Disinggung soal formasi, Zainal menambahkan, tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Kotabaru mendapat 247 formasi. Dari 624 formasil yang diusulkan.

Dengan rincian formasi khusus tenaga honorer (K2) sebanyak 1, formasi umum sebanyak 246. Dengan rincian, tenaga guru 148, tenaga kesehatan 70, dan tenaga teknis sebanyak 28 formasi.

Sementara itu, Eca salah satu calon pendaftaran kepada banjarmasinpost.co.id, mengungkapkan belum mengetahui tingkat kesusahan prapenerimaan CPNS tahun ini.

Dengan alasan karena rencana pendaftaran baru akan dimulai besok. "Belum tahu lagi dimana kesulitannya. Kalau akses link. sscn.bkn.go.id sementara masih lancar saja," singkatnya.

Baca: Komentar Pedas Mario Gomez Soal Tewasnya Anggota The Jakmania, Haringga Sirila, Persib vs Persija

Baca: Syarat, Alur dan Cara Upload Dokumen Daftar CPNS di Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved