Selebrita

Wow! Pemerintah Barbados Tunjuk Rihanna Jadi Duta Besar, Ini Pekerjaan yang Diembannya

Penyanyi, artis peran, dan perancang fashion, Rihanna (30) mendapat jabatan penting tanpa harus bersusah payah berkampanye.

Wow! Pemerintah Barbados Tunjuk Rihanna Jadi Duta Besar, Ini Pekerjaan yang Diembannya
internet
Rihanna 

JARANG artis menjadi pejabat pemerintah. Kalaupun ada, hanya segelitir seniman layar lebar atau panggung. Itupun lebih banyak di dunia politik.

Contohnya, Presiden Ronald Reagan yang kemudian menjadi orang nomer satu di Amerika Serikat di era 90-an. Demikian pula aktor Clint Easwood dan Arnold Schwazenegger yang jadi walikota di negeri Uncle Sam.

Namun, penyanyi, artis peran, dan perancang fashion, Rihanna (30) justru mendapat jabatan penting tanpa harus bersusah payah berkampanye.

Baca: Piala AFC U-16 2018, Tahan Imbang Iran, Pelatih India Fokus Hadapi Timnas U-16 Indonesia

Pemerintah Barbados menunjuk Rihanna sebagai duta besar luar biasa dan berkuasa penuh untuk Barbados.

Artis pemilik nama lengkap Robyn Rihanna Fenty ini telah dilantik sebagai orang penting di Barbados pada Kamis (20/9) waktu setempat. Perannya mencakup mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi.

Baca: Pendukung Persija Haringga Tewas Dikeroyok di GBLA, Menpora : PSSI Harus Bertanggung Jawab

Kata Mia Amor Mottley, Perdana Menteri Barbados, dia merasa terhormat untuk menganugerahkan gelar itu kepada bintang film Battle Ship itu.

“Rihanna memiliki cinta mendalam untuk negara ini dan ini tecermin dalam filantropinya, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan,” kata Mottley dalam pernyataan resmi pemerintah Barbados.

“Dia juga menunjukkan patriotismenya dengan cara berkontribusi ke negara ini dan terus menganggap pulau ini sebagai rumahnya,” sambungnya.

Baca: Alur Pendaftaran CPNS 2018 Serta Persyaratan yang Harus Diunggah ke Sscn.bkn.go.id

“Dia telah pula menunjukkan, di luar kesuksesannya sebagai ikon pop, kecerdasan kreatif yang signifikan dan kelihaian dalam bisnis. Karena itu tepat bahwa kami melibatkan dan memberdayakannya untuk memainkan peran yang lebih definitif dengan kami bekerja untuk mentransformasi Barbados,” katanya pula.

Rihanna lahir di Saint Michael, Barbados, dan dibesarkan di ibu kota negara tersebut, Bridgetown. Dia tinggal di sana sampai masa remajanya hingga dia ditemukan oleh produser rekaman AS yang membantu lagunya masuk ke tangga lagu AS. (vvn)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help