Berita Tanahlaut

Bawaslu Tanahlaut Sebarkan Spanduk Ajakan Kampanye Pemilu 2019 Damai dan Beretika

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanahlaut menyebarkan spanduk berisi ajakan kampanye pemilu damai dan beretika.

Bawaslu Tanahlaut Sebarkan Spanduk Ajakan Kampanye Pemilu 2019 Damai dan Beretika
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanahlaut dan jajaran Panwascam menyebarkan spanduk berisi ajakan kampanye pemilu damai dan beretika di halaman Kantor Bawaslu setempat, Rabu (26/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanahlaut menyebarkan spanduk berisi ajakan kampanye pemilu damai dan beretika, Rabu (26/9/2018).

Kampanye damai pemilu indonesia itu berisi ajakan menolak provokasi, ujaran kebencian dan menyebarkan berita atau informasi hoax berkait Pemilu 2019 yakni pemilu legislatif (Pileg) maupun Pilpres 2019 nanti.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanahlaut, Gunawan Rahayu mengaku membuat spanduk berisi ajakan kampanye damai dan beretika itu karena tahapan kampanye pemilu 2019 sudah dimulai.

Menurut Gunawan Rahayu, pihaknya membuat spanduk ajakan kampanye pemilu damai dan beretika itu untuk 11 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Baca: Jadwal & Prediksi Susunan Pemain Timnas U-16 Indonesia vs India Piala AFC U-16 2018 Live MNCTV

Baca: Live Streaming SCTV! Link Live Streaming Sevilla vs Real Madrid Liga Spanyol Pekan 6

Baca: Jadwal Carabao Cup 2018/2019 Malam Ini - Liverpool vs Chelsea, Arsenal vs Brentford

Selebihnya empat spanduk, dua dipasang di Kampung Pengawasan Pemilu di Desa Tirtajaya, Kecamatan Bajuin dan dua spanduk di Kota Pelaihari.

"Setiap kecamatan, anggota Panwascam akan mengajak masyarakat bersama berfoto dan memegang spanduk berisi ajakan kampanye damai dan beretika," ujar pria yang akrab disapa Gunawan.

Sementara itu, Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan juga mengajak masyarakat di Tanahlaut agar menyikapi kampanye pemilu legislatif dan pemilu presiden tanpa emosi.

"Silakan berbeda pilihan. Tapi tetap dalam kebersamaan seperti suksesnya kampanye Pilkada serentak di Kabupaten Tanahlaut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help