Kriminalitas Banjarmasin

Gagal Bongkar Pintu Rumah Pedagang Emas, Raji Dibekuk Polisi Dibantu Warga

Aksi yang dilakukan tersangka terjadi di sebuah rumah pedagang emas, Jalan AMD RT09/02, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Gagal Bongkar Pintu Rumah Pedagang Emas, Raji Dibekuk Polisi Dibantu Warga
Banjarmasinpost.co.id/jumadi
Tersangka Fahrul alias Raji (35) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Ulah Fahrul alias Raji (35) yang sengaja masuk ke rumah Hamdan (41), ternyata kedapatan oleh warga sekitar, Rabu (26/9) sore.

Sehingga Raji dikepung dan dilaporkan ke petugas Polsekta Banjarmasin Selatan. Warga Jalan Kelayan B, Gang Sederhana RT17, Kecamatan Banjarmasin Selatan itu akhirnya berhasil diamankan polisi dibantu oleh warga setempat.

Aksi yang dilakukan tersangka terjadi di sebuah rumah pedagang emas, Jalan AMD RT09/02, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Polisi meminta keterangan dari dua orang saksi, keduanya tetangga korban. Barang bukti yang diamankan, seperti sebuah sepeda pancal warna awan, sebuah potongan besi bekas pahat yang digunakan untuk mencongkel pintu rumah korban.

Baca: Kejaksaan Banjar Minta Keterangan Direktur PT Banjar Intan Mandiri Gusti Chairansyah Selama 4 Jam

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id - Ribuan Pelamar Siapkan Berkas, BKD Batola: Hati-hati!

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol Najamudin Bustari membenarkan anggotanya mengamankan seorang lelaki yang melakukan percobaan pencurian di rumah Hamdan.

"Tersangka telah tertangkap tangan masuk halaman rumah kosong milik korban yang mana ulahnya diketahui oleh saksi dan diketahui berusaha mencongkel pintu samping dan pintu depan dan menendang pintu. Namun usaha itu tidak bisa terbuka dan kemudian diteriaki warga. Tersangka langsung lari namun dapat ditangkap dan diamankan,"ungkap Kapolsek didampingi Kanit Reskrim ya Iptu Sisworo Zulkarnain.

Pintu rumah korban mengalami kerusakan akibat dicongkel oleh pelaku dengan pahat. (banjarmasinpost.co.id/jd)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved