Berita Kalteng

Gubernur Sugianto Minta Seleksi CPNS Prioritaskan Warga Lokal

Kalteng tahun 2018 ini membuka lowongan CPNS mencapai 1.500 orang lebih untuk semua kabupaten dan kota hingga Pemprov Kalteng.

Gubernur Sugianto Minta Seleksi CPNS Prioritaskan Warga Lokal
tribunkalteng.co/fathurahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kalteng tahun 2018 ini membuka lowongan CPNS mencapai 1.500 orang lebih untuk semua kabupaten dan kota hingga Pemprov Kalteng.

Namun pelaksanaan seleksi CPNS kali ini yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena penyelenggaranya langsung dilakukan oleh BKN Pusat juga mendapat perhatian Gubernur Sugianto.

Sugianto berharap agar dalam pelaksanaan CPNS kali ini dilakukan secara jujur, serta tidak mengesampingkan putra daerah atau pelamar daerah, agar tidak muncul ketimpangan.

Baca: Debut Sebagai Yanti Nasution di Film Pengkhiatan G30S PKI, ini Kabar Terbaru Silvana Herman

Baca: Saksi Mata, Kakak Syahrini, Ridwan Zaelani Langsung Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Baca: Gagal Mendaftar di Link sscn.bkn.go.id? Perhatikan 7 Hal Penting Sebelum Pendaftaran CPNS 2018

"Jangan sampai malah nantinya putra daerah atau pelamar lokal malah tidak ada atau sedikit saja yang diterima, tetapi malah pelamar luar yang banyak masuk di Kalteng, ini bisa jadi ketimpangan," ujarnya Rabu (26/9/2018).

Menurut Sugianto, harusnya ada ada prioritas yang diberikan kepada pelamar lokal untuk mendapatkan lowongan pekerjaan tersebut, sehingga nantinya CPNS di Kalteng tidak di dominasi dari pelamar luar daerah, agar tidak timpang, "ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id/faturahnan

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help