Internet Pintar untuk Buah Hati

Ini Cara Praktis Pantau dan Awasi Aktivitas Anak di Dunia Maya, Orangtua Wajib Baca!

Takut buah hati menemukan atau melihat konten yang tak seharusnya dilihat dan orangtua tidak tahu bagaimana cara membatasi

Ini Cara Praktis Pantau dan Awasi Aktivitas Anak di Dunia Maya, Orangtua Wajib Baca!
m fadli setia rahman
Aplikasi Family Link di sebuah gadget. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Era digital membuat leluasa namun jangan sampai terlena di dalamnya. Bagi orangtua yang memiliki anak, kerap kali harap cemas saat melihat buah hati bermain dengan gadget dan berselancar di dunia maya.

Takut buah hati menemukan atau melihat konten yang tak seharusnya dilihat dan orangtua tidak tahu bagaimana cara membatasi penggunaan internet bagi anak.

Pecinta IT di Kota Kuala Kapuas, Firmansyah sedikit berbagi tips buat para orangtua. Dijumpai, Selasa (25/9/2018) malam dalam obrolan santai, dia menyebut ada aplikasi dari google yang kiranya bisa dicoba oleh para orangtua.

"Ada aplikasi dari Google namanya Family Link. Bisa digunakan para orangtua untuk mengawasi aktivitas anak saat berselancar di dunia maya," kata Firmansyah.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Korea Open 2018 Hari Ini Babak 32 Besar, Ginting & Jojo Main

Dilanjutkannya, para orangtua bisa mengakses cara menggunakannya melalui pencarian google karena keterangan langsung dari sumber google agar lebih jelas. Sedangkan aplikasi bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.

"Keterangan dari Google, aplikasi ini selain bisa memantau juga bisa membatasi waktu hingga mengunci perangkat anak di waktu tertentu, serta ada fitur mengetahui lokasi anak," jelasnya.

Baca: Doa & Cara Upload Persyaratan Mendaftar CPNS 2018, Ini Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018

Lebih jelasnya lagi, BPost Online (Banjarmasinpost.co.id) melansir keterangan tertulis saat di laman unduh aplikasi ini pada Google Play Store, Selasa (25/9/2018) malam.

Family Link memungkinkan Anda menetapkan aturan dasar penggunaan perangkat digital untuk membantu memandu anak saat belajar, bermain, dan menjelajah secara online.

Family Link juga memungkinkan anda membuat Akun Google untuk anak yang serupa dengan akun anda, dengan akses ke sebagian besar layanan Google.

Baca: Jadwal Live MNC TV Timnas U-16 Indonesia vs India di Piala AFC U-16 2018 Mengalami Perubahan

Anda dapat memandu anak untuk mencari konten yang bagus dan beberapa fitur yang bisa didapat di aplikasi ini diantaranya anda bisa :

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help