Berita Olahraga

Kenshi Kalsel Mendulang Dua Emas, Satu Perak dan Satu Perunggu di Kejurnasdo Kempo 2018

Hasil apik dikoleksi tim kempo Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bertarung di Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo antar Dojo

Kenshi Kalsel Mendulang Dua Emas, Satu Perak dan Satu Perunggu di Kejurnasdo Kempo 2018
kiriman Syaharuddin untuk bpost online
Kenshi Kalsel, Desy Jakal Kuswinarni (merah) bertanding di nomor randori putri kelas 64 kilogram, di Kejurnasdo 2018 di Yogyakarta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil apik dikoleksi tim kempo Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bertarung di Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo antar Dojo (Kejurnasdo), yang berlangsung di Sleman, Yogyakarta pada 20-23 September 2018.

Kenshi Kalsel merebut dua medali emas, melalui Thoyyibah di nomor randori putri kelas 52 kilogram, dan Desy Jakal Kuswinarni di nomor randori putri kelas 64 kilogram.

Di final Thoyyibah mengalahkan Livia dari dojo Sorogenen, Surakarta Jawa Tengah, sedangkan Desy mengandaskan perlawanan Aisyah Amini dari dojo Yon Zipur 10, Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca: Jadwal & Statistik Liverpool vs Chelsea di Carabao Cup 2018/2019, Geladi Sebelum di Liga Inggris

Selain itu, Kalsel juga meraih medali perak di nomor randori putri kelas 60 kilogram melalui Putri Damai Mirnanti, serta satu perunggu di nomor embu beregu putra.

Ketua Umum Persatuan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalsel, Ahmad Fydayeen mengapresiasi hasil yang diraih kenshi Kalsel di ajang Kejurnas tersebut.

Baca: Jadwal Piala AFC U-16 2018, Rabu (26/9/) - Malaysia vs Jepang, Tim Tuan Rumah Terancam Gagal

"Untuk level nasional, mungkin ini adalah prestasi puncak dalam arti jumlah raihan medali. Di Kejurnas 2016 di Malang hanya dapat satu emas yang diraih Desy dan satu perunggu. Serta di Pomnas 2017 hanya dapat satu emas juga diraih Desy," ujar dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkan Fydayeen, prestasi yang didulang Kalsel di Yogyakarta ini menunjukkan Kalsel memiliki kenshi-kenshi yang berdaya saing nasional.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MNC TV Timnas U-16 Indonesia Piala AFC U-16 2018, Jumpa Raksasa Asia?

"Walaupun ke depan tetap terus meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan melalui program pelatihan yang terprogram dan berkelanjutan. Di samping mutu manajemen sebagai penggerak organisasi Perkemi Kalsel. Dalam hal ini kami berterimakasih kepada pelatih dan pengurus yang telah membina Kempo sehingga lebih berprestasi," pungkas dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved