Berita Kalteng

KUI Palangkaraya Diharap Mampu Fasilitasi Persoalan Ummat

Pengukuhan sekaligus dimanfaatkan untuk Silaturrahmi Ormas Islam se Kota Palangkaraya dengan mengangkat tema bersatu

KUI Palangkaraya Diharap Mampu Fasilitasi Persoalan Ummat
faturahman
Pengurus KUI Palangkaraya baru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengurus baru Kesatuan Umat Islam (KUI) Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, resmi dikukuhkan, pengurus KUI, dilantik Sabtu (22/9/2018) di aula rumah jabatan Walikota Palangkaraya.

Pengukuhan sekaligus dimanfaatkan untuk Silaturrahmi Ormas Islam se Kota Palangkaraya dengan mengangkat tema “bersatu dan melebur dalam keberagaman, memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan persatuan menuju kejayaan umat dan peradaban islam.

KUI terbentuk sejak tahun 2017, Pengurus Kesatuan Umat Islam (KUI) merupakan organisasi yang menaungi sejumlah ormas Islam di Kota Palangkaraya, resmi dinyatakan eksis dalam upaya memfasilitasi berbagai persoalan umat.

Ketua KUI Kalteng HM Rumsyah Bagan yang melantik pengurus menyatakan, agar pengurus baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan bermanfaat untuk ummat.

Baca: 6 Langkah PSSI Usai Hentikan Liga 1 2018 Imbas Tewasnya Anggota The Jakmania di Persib vs Persija

"Saya berharap saudara-saudara dapat segera melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa bermanfaat bagi masyatakat," ujar

Baca: Buruan Daftar di Link Sscn.bkn.go.id CPNS 2018, Tak Perlu Tergesa-gesa Batasnya 10 Oktober 2018

Humas KUI, Rus'ansyah, Rabu (26/9/2018) mengatakan, Pelantikan digelar di Rumah Jabatan Wali Kota Palangkaraya, dan dihadiri ole Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia bersama Wakil Wali Kota Palangkaraya, Mofit Saptono Subagio, yang menyaksikan pelantikan tersebut.

Baca: Panduan Lengkap Mendaftar CPNS 2018, Klik Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018 Disini!

Dalam sambutannya Walikota Palangka Raya H.M. Riban Satia,l yang dibacakan oleh Wakil Walikota Palangkaraya, Mofid Saptono Subagio, menyambut baik terbentuknya KUI Kota Palangkaraya.

Harapannya, agar dapat membantu pemerintah dalam pembangunan dibidang sosial keagamaan. "Dibentuk KUI agar organisasi ini bisa memfasilitasi persoalan kemasyarakatan sehingga bisa tuntas dengan difasilitasi KUI,"ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved