Pilpres 2019

Land Rover Dinaiki Jokowi-Ma'ruf Nunggak Pajak, Juru Bicara TKN: Nggak Mungkin Pak Jokowi Nanya

Juru bicara dari pasangan Jokowi-Maruf Amin, Arya Sinulingga, mengaku pihaknya tidak tahu Land Rover 109 V8

Land Rover Dinaiki Jokowi-Ma'ruf Nunggak Pajak, Juru Bicara TKN: Nggak Mungkin Pak Jokowi Nanya
KOMPAS TV
Mobil Land Rover series 1983 yang ditunggangi capres petahana Jokowi dan pasangannya, Ma'ruf Amin saat menuju gedung KPU, Jumat (21/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf akhirnya buka suara soal tunggakan pajak mobil Land Rover yang digunakan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat pengundian nomor urut untuk Pilpres 2019 pada Jumat (21/9/2018) malam.

Juru bicara dari pasangan Jokowi-Maruf Amin, Arya Sinulingga, mengaku pihaknya tidak tahu Land Rover 109 V8 itu memiliki tunggakan pajak.

Menurutnya, delapan unit mobil Land Rover itu disediakan oleh para relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Sebelum digunakan, baik relawan maupun tim kampanye tidak melakukan pemeriksaan secara detail terhadap dokumen mobil yang dimaksud.

"Karena gini, namanya Pak Jokowi itu ada orang memberikan, pakai mobil ini. Dinaikin aja. Kan Pak Jokowi nggak nanya. Mas, lihat STNK-nya dong. Udah mati atau enggak. Nggak mungkin Pak Jokowi bertanya seperti itu. Kalau disediakan oleh relawan mobil seperti itu ya sudah, naik saja," ujar Arya Sinulingga di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018) sore.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Jam 00.01 di Link Sscn.bkn.go.id, Simak Persyaratannya

Ironisnya, Arya Sinulingga menganggap awalnya skenario mobil klasik tersebut dimaksudkan untuk bahan seru-seruan bahkan bercandaan.

Padahal, mobil itu akan digunakan oleh orang penting sekelas presiden. Walaupun status Jokowi saat itu adalah calon presiden, ia masih merupakan orang nomor satu di Indonesia.

"Ini kan candaan sebenarnya ya," kata Arya Sinulingga.

Ia bahkan mengatakan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf tidak mengetahui siapa yang menyewa dan berapa sewanya. Sebab, semuanya berasal dari gotong-royong para relawan.

Baca: Suporter Macan Kemayoran Tewas, Kapten Persija: Itu Manusia Loh Bukan Binatang!

"Jadi ada yang nyumbang kita terima. Siapa yang sewa pun kita nggak paham juga,"

Halaman
1234
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved