Berita Tabalong

Pelamar CPNS 2018 di Tabalong Ini Gagal Mendaftar Secara Online di Link Sscn.bkn.go.id, Ini Sebabnya

Keinginannya untuk bisa mendaftar di situs SSCN.Bkn.go.id, belum terwujud karena tak berhasil menjalani proses pendaftaran sampai tuntas.

Pelamar CPNS 2018 di Tabalong Ini Gagal Mendaftar Secara Online di Link Sscn.bkn.go.id, Ini Sebabnya
dok/banjarmasinpost.co.id/dony usman
Suasana tes CPNS Tahun 2014 yang dilaksanakan di kabupaten Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID,TANJUNG - Sesuai tahapan, hari ini telah dimulai pendaftaran secara online untuk penerimaan CPNS 2018 melalui situs Sscn.bkn.go.id.

Kesempatan ini pun langsung digunakan pelamar untuk bisa mendaftarkan diri. Salah satunya, Apriadi (26), warga Tanjung, yang akan melamar di formasi Penata komputer ahli pertama.

"Iya karena hari ini mulai makanya saya langsung mencoba untuk mendaftar," katanya saat dihubungi banjarmasinpost.co.id, Rabu (26/9/2018).

Hanya saja keinginannya untuk bisa mendaftar belum bisa terwujud karena tak berhasil menjalani proses pendaftaran sampai tuntas.

Menurutnya, usaha untuk mendaftar secara online di situs sscn.bkn.go.id, sudah dilakukan sejak pagi, namun sampai sore tetap tak berhasil.

Baca: Mendaftar CPNS 2018 di Link Sscn.bkn.go.id Pakai HP, BKN Ingatkan Pelamar Pendaftaran CPNS 2018

Baca: 5 Info Penting BKN & 9 Kesalahan Saat Daftar CPNS di Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018

Ketika membuka situs pendaftaran proses yang berhasil dilakukan hanya bisa sampai pada laman pengisian nomor induk dan nomor kartu keluarga.

"Setelah mengisi kolom yang ada di laman tersebut dan mau meneruskan selalu gagal, mungkin sudah sampai enam kali saya coba," katanya.

Terpisah Kabid Pengadaan, Mutasi dan KHP BKPP Tabalong, Fauzan, menyampaikan, semua proses tahapan penerimaan CPNS 2018 memang dilakukan secara online.

Termasuk pula apabila ada pelamar yang ingin mencari apabila ada yang kurang jelas terkait teknis dan tatacara pendaftaran maka pihak BKPP Tabalong hanya melayani lewat call center.

Nomor call center ada empat dan telah dicantumkan dalam lembaran pengumuman formasi CPNS Tabalong, dengan jam pelayanan dari pukul 09.00 wita sampai dengan pukul 16.00 wita.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id - Ribuan Pelamar Siapkan Berkas, BKD Batola: Hati-hati!

Baca: Gagal Mendaftar di Link sscn.bkn.go.id? Perhatikan 7 Hal Penting Sebelum Pendaftaran CPNS 2018

Sedangkan terkait situs yang proses lambatnya, menurut Fauzan, kondisi ini sepengatahuannya memang sempat terjadi dari pagi sampai siang hari.

"Jadi bukan tidak bisa dibuka, tapi memang agak lama baru bisa," katanya.

Diketahui, formasi CPNS untuk Tabalong sebanyak 215, dengan rincian tenaga pendidik 84, kesehatan 96, teknis 22 serta dari guru honorer kategori 2 sebanyak 13 formasi.(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved