CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id - Ribuan Pelamar Siapkan Berkas, BKD Batola: Hati-hati!

“Untuk hari pertama pendaftaran hari ini, Rabu (26/9/2018) kita minta pendaftar berhati-hati"

Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id - Ribuan Pelamar Siapkan Berkas, BKD Batola: Hati-hati!
edi nugroho
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batola Hardian Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Batola menghimbau agar pelamar CPNS di kabupaten setempat untuk berhati-hati memasukkan data ke) adalah hari pertama pendaftaran seleksi CPNS 2018 di lingk pendaftaran CPNS 2018 sscn.bkn.go.id.

“Untuk hari pertama pendaftaran hari ini, Rabu (26/9/2018) kita minta pendaftar berhati-hati,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batola Hardian Noor, Rabu (26/9/18).

Menurut Hardian, jangan sampai pendaftar di sscn.bkn.go.id, itu salah memasukkan data, yakni yang diminta data ini, malah diberi data ini. Dampak kesalahan memasukkan data ini, maka pelamar tak akan bisa mendaftar lagi.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MNC TV Timnas U-16 Indonesia Piala AFC U-16 2018, Jumpa Raksasa Asia?

“Sekali kita ingatkan untuk berhati-hati pendaftar,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini diperkirakan ribuan pendaftar menyerbu penerimaan CPNS di Kabupaten Batola. Padahal, formasi yang diperlukan untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis hanya 127 orang.

Baca: Buruan Daftar di Link Sscn.bkn.go.id CPNS 2018, Tak Perlu Tergesa-gesa Batasnya 10 Oktober 2018

“Setelah mendaftar secara oline, peserta akan memperoleh bukti pendaftaran dari BKN secara online. Bukti ini nanti dibawa ke BKD Kabupaten Batola,” tegas Hardian.

Sementara itu,Sekda Kabupaten Batola, H Supriyono, mengatakan pemerintah pusat telah menetapkan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018. Kabupaten Batola memperelah jatah penerimaan sebanyak 127 CPNS yang terdiri dari 82 tenaga pengajar, 27 tenaga kesehatan, 9 tenaga infrastruktur, dan 9 untuk formasi K2.

Baca: Mendaftar CPNS 2018 di Link Sscn.bkn.go.id Pakai HP, BKN Ingatkan Pelamar Pendaftaran CPNS 2018

Supriyono memperkirakan seleksi CPNS 2018 ini akan digelar antara September hingga awal Oktober ini. Oktober akan dilakukan tes umum pengetahuan dasar dan tes kemampuan kompetensi.

“Nah, pada akhir Desember 2018 sudah ada pengumuman dan Januari 2019 SK sudah dibagikan,” katanya.

Dijelaskannya, penerimaan CPNS tahun 2018 ini terdapat 4 kategori di antaranya umum (siapa saja yang memenuhi syarat), difabel(disabilitas/keterbatasan diri), cumlaude, dan K2 .

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved