Berita Hulu Sungai Selatan

Peringatan Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 di Bumi Antaluddin, ini Pesan Bupati

Puncak peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar di Lapangan Lambung Mangkurat

Peringatan Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 di Bumi Antaluddin, ini Pesan Bupati
Protokol dan Kehumasan untuk BPost Online
Puncak peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Rabu, (26/9). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Puncak peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Rabu, (26/9).

Pemotongan tumpeng dan pelepasan balon mewarnai upacara Peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bupati HSS H Achmad Fikry menjadi Pembina Upacara pada peringatan hari Pramuka itu.

Baca: Saksi Mata, Kakak Syahrini, Ridwan Zaelani Langsung Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Turut hadir Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta undangan dan peserta kegiatan upacara.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault bahwa pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka, harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka, sebagai pedoman bersikap dan berprilaku.

Baca: Gagal Mendaftar di Link sscn.bkn.go.id? Perhatikan 7 Hal Penting Sebelum Pendaftaran CPNS 2018

“Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milenial dewasa ini,” katanya.

Dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka menjadi "Rumah Kita Bersama", seperti harapan bangsa ini kepada Gerakan Pramuka. Untuk itulah, pada Hari Pramuka ke 57, mengangkat tema, “Pramuka Perekat NKRI.”

Hal ini menegaskan, Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia, agar bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id - Ribuan Pelamar Siapkan Berkas, BKD Batola: Hati-hati!

Disebutkan pula, dalam tahun politik yang ditandai dengan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Bupati/Walikota beberapa bulan yang lalu, pencalonan Anggota Legislatif serta pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, membuat situasi dan kondisi terasa “panas”.

Diharapkan, anggota Pramuka di seluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hiruk-pikuk perpolitikan, meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik.

“Saya berpesan, hendaknya Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis,” ujar Bupati.

Pramuka juga harus dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini.

Pramuka harus dapat menangkap fenomena tersebut, dalam era kebebasan berkomunikasi.

“Pramuka Baru harus keren, gembira, asyik, dan menyenangkan. Tantangan bagi para Pembina Pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi Pramuka,” tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help