Liga 2 2018

Pertahanan Martapura FC Mengalami Peningkatan, Tak Kebobolan di Tiga Laga

Pada tiga laga kandang terakhirnya, Martapura FC sukses menaklukkan PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta dengan skor masing-masing 3-0.

Pertahanan Martapura FC Mengalami Peningkatan, Tak Kebobolan di Tiga Laga
aya sugianto
Tim Martapura FC (MFC) sukses mengamankan tiga poin, menghadapi tim PSIM Yogyakarta, dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 2018, yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Rabu (19/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sektor pertahanan Martapura FC terbilang tampil begitu solid pada tiga laga kandang terakhirnya di kompetisi Liga 2 2018 khususnya di Grup Timur.

Pasalnya pemain belakang tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini mampu tampil tanpa kebobolan alias clean sheet.

Pada tiga laga kandang terakhirnya, Martapura FC sukses menaklukkan PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta dengan skor masing-masing 3-0. Dan juga menang dengan skor 1-0 saat menjamu PSBS Biak.

Pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae pun mengapresiasi performa apik pemain di barisan pertahanan yang dikawal oleh kuarted Arozi, Erwin Gutawa, Rachmat Latief dan juga Aditya Putra Dewa tersebut.

"Tentu kami bersyukur, anak-anak bisa tampil bagus dan tidak kebobolan di tiga pertandingan terakhir," ujar Frans.

Baca: Prediksi & Link Live Streaming MNC TV Timnas U-16 Indonesia vs India di Piala AFC U-16 2018

Baca: Trauma Teco Usai Tewasnya Anggota The Jakmania Jelang Persib vs Persija, Viking Ajak Doa Bersama

Frans menambahkan solidnya lini pertahanan ini, tak terlepas dari grafik positif yang sudah terjadi.

"Memang ada peningkatan. Dan pemain di sektor pertahanan memang rapi melakukan marking kepada lawan, kemudian juga jaraknya rapi," katanya.

Malah menurut Frans, peningkatan grafik tersebut sudah ditunjukkan oleh pemain belakang sejak lima pertandingan terakhir.

"Sebenarnya semenjak melawan Semeru FC kemarin sudah menunjukkan progress positif. Kemudian melawan Blitar United juga bagus, tapi kemarin disana tuan rumah hanya bisa menang karena hadiah penalti," pungkasnya.(Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved