Ekonomi dan Bisnis

REI Kalsel Targetkan Genjot Omzet Rp 60 Miliar Selama Expo 2018

Ajang tahunan kali ke 14 digelar DPD REI Kalsel ini menargetkan omzet penjualan properti hingga Rp 60 miliar selama lima hari digelar

REI Kalsel Targetkan Genjot Omzet Rp 60 Miliar Selama Expo 2018
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Asisten III Bidang Administrasi Sekdaprov Kalsel, Heriansyah saat gunting pita resmikan pembukaan REI Expo 2018 Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Real Estate Indonesia (REI) Expo 2018 Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Sekdaprov Kalsel, Heriansyah di Duta Mall Banjarmasin, Rabu (26/9).

Ajang tahunan yang merupakan kali ke 14 digelar DPD REI Kalsel ini menargetkan omzet penjualan properti hingga Rp 60 miliar selama lima hari digelar hingga Minggu (30/9/2018).

Dijelaskan Ketua DPD REI Kalsel, Royzani Sjahcril, target ini meningkat dari realisasi omzet penjualan selama REI Expo Kalsel tahun sebelumnya sebesar Rp 50 miliar.

REI Expo 2018 Kalsel diisi total 57 stand dari 51 peserta yang ramaikan kegiatan pameran properti yang diklaim terbesar dan terlengkap di Kalsel ini.

Dari total peserta ada 40 perusahaan pengembang properti, 7 perbankan dan sisanya stakeholder lainnya pendukung industri properti di Kalsel.

Baca: Pelamar CPNS 2018 di Tabalong Ini Gagal Mendaftar Secara Online di Link Sscn.bkn.go.id, Ini Sebabnya

Baca: Mendaftar CPNS 2018 di Link Sscn.bkn.go.id Pakai HP, BKN Ingatkan Pelamar Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Gagal Mendaftar di Link sscn.bkn.go.id? Perhatikan 7 Hal Penting Sebelum Pendaftaran CPNS 2018

Selama digelar para peserta memberikan berbagai penawaran promosi mulai dari diskon hingga puluhan juta dan hadiah langsung dari pengembang hingga keringanan bunga dan perpanjangan tenor dari perbankan penyedia KPR.

"REI Kalsel berkomitmen untuk tidak hanya bangun properti untuk dukung kesejahteraan masyarakat tapi juga untuk terus tingkatkan dan tetap menjadi organisasi yang profesional," kata Royzani.

Menurutnya penyelenggaraan REI Expo 2018 Kalsel juga merupakan upaya DPD REI Kalsel bantu pemerintah tekan jumlah backlog yang rata-rata mencapai angka 15 ribu setiap tahunnya.

Ia meyakini majunya sektor properti juga menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di suatu daerah.

"Sektor poperti ini berkaitan dengan setidaknya 23 sektor usaha lainnya termasuk dari industri bahan baku perumahan, supplier, tenaga kerja dan yang lainnya. Karena itu dampaknya sangat besar bagi ekonomi," terang Royzani.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help