Berita Batola

Satker PJN Wilayah Kalsel Cat Ulang Jembatan Barito, Tapi PJU Belum Dianggarkan

“Iya, saat ini Jembatan Barito sedang kita cat ulang. Pengecatan ini bagian dari pemeliharaan rutin"

Satker PJN Wilayah Kalsel Cat Ulang Jembatan Barito, Tapi PJU Belum Dianggarkan
edi nugroho
JEMBATAN Barito sepanjang 1.082 meter yang membelah Sungai Barito dan menghubungkan tepi barat Sungai Barito (Kecamatan Anjir Muara) dengan tepi timur Sungai Barito di Kecamatan Alalak dekat kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kalsel saat ini tengah melakukan cat ulang Jembatan Barito sepanjang 1.082 meter yang membelah Sungai Barito dan menghubungkan tepi barat Sungai Barito (Kecamatan Anjir Muara) dengan tepi timur Sungai Barito di Kecamatan Alalak dekat kota Banjarmasin.

“Iya, saat ini Jembatan Barito sedang kita cat ulang. Pengecatan ini bagian dari pemeliharaan rutin Jembatan Barito. Kalau untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) Jembatan Barito memang belum dianggarkan tahun ini,” kata Satker PJN Wilayah Kalsel, Sahrilliansyah, Rabu (26/9/18).

Sebelumnya Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI, Timbul M Pasaribu, menegaskan untuk penerangan lampu Jembatan Barito, pihak balai hanya menyiapkan fasilitas saja dan tidak punya biaya penerangan.

Baca: Satlantas Polres Batola Bakal Pasang Ini di Tikungan Arah Jembatan Barito

“Kita siapkan fasilitas lampu dan kita serahkan ke pemkab Batola untuk melakukan pemeliharaan untuk memasukkan arus. Terus terang di balai jalan tak ada biaya arus listrik. Kalau biaya memasukan arus bukan tanggungjawab balai,” katanya.

Baca: Buruan Daftar di Link Sscn.bkn.go.id CPNS 2018, Tak Perlu Tergesa-gesa Batasnya 10 Oktober 2018

Pasaribu mengaku tidak tahu apakah fasilitas listrik Jembatan Barito sudah diserahkan ke Pemkab Batola atau belum, namun yang jelas jembatan Barito itu dibangun sudah sejak lama.

Kalau memang Jembatan Barito itu gelap, maka harus ada electric lightingnya. Tahun depan jika memungkinkan, pada tahun anggaran 2019 saat pemeliharaan jalan akan dimasukkan anggaran pemeliharaan lampunya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming Korea Open 2018, Hari Ini Ginting dan Jojo Main

“Kita usahakan tahun 2019, ada anggaran perbaikan jembatan Barito. Namun, biaya JPU nanti yang menanggung Pemkab Batola,” tegasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help