Berita Batola

Satlantas Polres Batola Bakal Pasang Ini di Tikungan Arah Jembatan Barito

“Iya akan kita pikirkan untuk memasang cermin cembung cembung tikungan Jalan Trans Kalimanta"

Satlantas Polres Batola Bakal Pasang Ini di Tikungan Arah Jembatan Barito
edi nugroho
Kasatlantas Polres Batola, AKP Didik Suhartanto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Satlantas Polres Batola berencana akan memasang cermin cembung tikungan Jalan Trans Kalimantan Km 12, Desa Beringin, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola arah Jembatan Barito.

Pemasangan cermin cembung ini agar para pengendara baik dari arah Banjarmasin atau arah Kapuas bisa saling melihat kendaraan yang datang dari berlawanan arah.

“Iya akan kita pikirkan untuk memasang cermin cembung cembung tikungan Jalan Trans Kalimantan Km 12, Desa Beringin, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola arah Jembatan Barito tersebut,” tegas Kasatlantas Polres Batola, AKP Didik Suhartanto, Rabu (26/9/2018).

Baca: Tata Cara Registrasi & Alur Mendaftar CPNS, Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018 di Sini!

Menurut Didik, kejadian motor yang menabrak Truck Dum warna merah DA 9147 MA yang dikemudikan Ruslan, di tikungan arah Jembatan Barito diharapkan menjadi cermin para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati.

“Kita upayakan ke depan akan kita pasang cermin cembung di sana,” kata kasat.

Baca: Formasi Kemenag di CPNS 2018, Paling Banyak Guru yang Dicari, Detailnya Klik Link Berikut

Seperti diketahui, naas dialami Jamri Bin Masran, warga Anjir Serapat Timur Km 23,5, Kapuas Kalteng, Selasa (25/9/18) pukul 14:30 Wita.

Motor NMAX DA 6123 MAJ yang dikendarai pria kelahiran 30 Desember 1981 silam ini menabrak Truck Dum warna merah DA 9147 MA yang dikemudikan Ruslan, warga Jalan Mutiara Dalam, Gang Baru Indah RT 16, Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan, di Jalan Trans Kalimantan Km 12, Desa Beringin, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola.

Baca: Bagini Alur dan Tatacara Daftar CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id, Nova Sempat Bingung!

Akibat tabrakan keras itu Motor NMAX yang dikendarai oleh Jamri dalam kondisi rusak berat. Demikian juga Jamri mengalami luka cukup parah di sekujur tubuhnya.

Pengendara yang melihat kejadian tabrakan tersebut, kontan mereka histeris dan menghentikan kendarannya.

Tak lama kemudian, petugas Satlantas Polres Batola yang kemudian sedang patroli di sekitar kawasan kecelakaan tersebut langsung menuju lokasi kecelakaan.

Baca: Kronologi, Penyebab & Fakta Meninggalnya Kakak Syahrini, Ridwan Zaelani yang Jarang Terekspose

Oleh pertugas Satlantas Polres Batola, korban langsung dibawa ke RSUD Ansyari Saleh Banjarmasin dan meninggal di saat berada rumah sakit tersebut.

Informasi terhimpun, Jamri siang itu memacu kendaraan NM MAX-nya dari arah Banjarmasin ke Kapuas dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tikungan Desa Beringin Km 12 Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, sepeda motor Jamri tiba-tiba melambung terlalu ke kanan jalan raya.

Dan tak disangka oleh Jamri, dari arah berlawanan muncul sebuah dum truck warna merah yang bermuatan pasir.

Dekatnya jarak antara dum truk dan motor NM Max yang dikendarai Jamri dari arah saling berlawanan membuat keduanya tak sempat menghindar hingga akhirnya terjadi tabrakan keras meski masing-masing pengemudi sudah berusaha melakukan pengereman mendadak.

(Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved