Berita Hulu Sungai Tengah

100 KK di Desa Awang Sumanggi Belum Punya Tempat Ibadah, Dandim 1002 Barabai Lakukan Ini

Dandim 1002 Barabai Letkol Infanteri Nor Rohman Zein mengakui, sejak zaman perebutan kemerdekaan RI hingga sekarang media sangat penting

100 KK di Desa Awang Sumanggi Belum Punya Tempat Ibadah, Dandim 1002 Barabai Lakukan Ini
banjarmasin post group/ hanani
Kegiatan silaturahmi Dandim 1002 Barabai dengan jurnalis dari sejumlah media yang bertugas di HST, Kamis (27/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dandim 1002 Barabai Letkol Infanteri Nor Rohman Zein mengakui, sejak zaman perebutan kemerdekaan RI hingga sekarang, media massa punya peran penting.

Terutama dalam memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik yang bisa dipertanggungjawabkan dan lepas dari kepentingan politik.

Meski demikian, ada etika-etika yang juga harus dipahami media, khususnya menyangkut kepentingan bangsa dan negara yang jika di-blow up menimbulkan kerugian bagi negara.

Baca: Liburan Mulan Jameela ke Inggris Dipuji Ahmad Dhani, Maia Estianty Boyong Al dan Dul ke Sumbawa

Baca: Pesan BKN Soal Lemotnya Akses Link sscn.bkn.go.id, Hindari Kesalahan Ini Saat Pendaftaran CPNS 2018

“Saya berharap ini menjadi komitmen kita bersama. Menjaga situasi khususnya di daerah HST di tahun politik ini, meghadapi Pemilu 2019 tetap kondusif. Bagaimana kita menciptakan suasana yang tenang, gembira dan bahagia menghadapi pesta demokrasi,”kata Nor Rohman pada pertemuan silaturahmi Kodim 1002 Barabai  dengan jurnalis dari seluruh Media yang bertugas di Hulu Sungai Tengah, jajaran Kominfo sert Humas Pemkab HST,  Kamis (27/9/2018).

Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan, terkait Pemilu, TNI/Polri berada di posisi netral, tidak boleh ada dukungan kesalah satu calon.

“Yang ditekankan pimpinan, bagaimana kita menciptakan suasana Pemilu yang aman, tanpa terpecah belah dalam semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang tetap terjaga,”katanya.

Pada kesempatan itu, Dandim Barabai juga menyampaikan rencana pelaksanaan TMMD ke-103 tahun 2018, yang akan dilaksanakan 16 Oktober sampai 14 November 2018 di Kabupaten Hulu SungaiTengah.

Baca: Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs India Piala AFC U-16 2018 - Siaran Langsung MNC TV

Adapun sasaran TMMD kali ini, adalah Desa Awang Sumanggi. Kecamatan Batangalai Utara. Di desa tersebut, anggota TNI akan membangun sebuah Langgar plus tiga unit rumah serta melakukan pengerasan jalan sepanjang 2,1 kilometer.

Disebutkan, di Desa Awang Sumanggi, di salah satu RT dengan jumlah penduduk lebih dari 100 kepala keluarga belum memiliki tempat ibadah.

Untuk itu, dibangunkan langgar dengan harapan warga leih mudah melaksanakan salat berjamaah. Warga setempat juga tak memiliki lahan tempat pemakaman khusus.

Selama ini, jika ada anggota keluarga yang meninggal dunia, menurut Plt Pasi Teritorial yang juga Danramil Batu Benawa, Kapten Abdi Hermianto warga tersebut dimakamkan di lahan sekitar tanah masing-masing.

Agar kawasan kuburan terpusat disalah satu lokasi, Dandim 1002 Barabai secara pribadi telah membeli lahan di desa tersebut seluas 4.000 meter persegi,  untuk disumbangkan bagi kawasan pemakaman desa tersebut. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

 

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved