Pilpres 2019

Kyai Sepuh Asal Jatim Protes Namanya Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019

Tim pemenangan Capres Cawapres Pilpres 2018 sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kyai Sepuh Asal Jatim Protes Namanya Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019
kompas.com
Prabowo Subianto saat mengumumkan Sandiaga Uno sebagai pendampinginya pada Pilpres 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim pemenangan Capres Cawapres Pilpres 2018 sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Selain pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, tim pemenangan masing-masing daerah juga dibentuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namun khusus untuk nama tim pemenangan Prabowo - Sandiaga, ternyata ada yang memprotes bahkan minta untuk dicoret namanya dari daftar tim itu.

Adalah salah satu pengasuh Pesantren di Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, KH M Irfan Sholeh yang meminta namanya dicoret dari daftar tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi).

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming MNC TV Timnas U-16 Indonesia vs India Piala AFC U-16 2018

Hal itu dinyatakan Irfan Sholeh menanggapi beredarnya daftar nama tim pemenangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 untuk wilayah Jawa Timur.

Dalam daftar tersebut terdapat nama KH M Irfan Sholeh yang masuk ke struktur dewan pembina. Nama KH M Irfan Sholeh sebagaimana tertulis dalam badan pemenangan Prabowo-Sandi untuk wilayah Jawa Timur, diyakini oleh Kiai Irfan adalah namanya.

Dia terkejut karena namanya masuk ke Timses Prabowo-Sandi.

Susunan tim pemenangan Prabowo-Sandi sebagaimana dipublikasikan KPU Jawa Timur pada lama kpujatim.go.id (KOMPAS.com/Moh. Syafii)

"Saya kaget, kok (nama saya) masuk di situ. Dicantumkan, termaktub di situ sebagai salah satu kiai yang menjadi tim sukses Pak Prabowo," kata Irfan Sholeh, Kamis (27/9/2018).

Nama KH M Irfan Sholeh tercantum dalam badan pemenangan Prabowo-Sandi untuk wilayah Jawa Timur. Struktur tim pemenangan itu juga dipublikasikan pada laman http://kpujatim.go.id, diterbitkan pada 22 September 2018, pukul 20.26 WIB.

Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help