Berita Hulu Sungai Tengah

Mau Padamkan Api, Mobil BPK Pasar Satu Terbalik di Pamangkih, 4 Relawan Luka-luka

Armada BPK tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 01.54 Wita

Mau Padamkan Api, Mobil BPK Pasar Satu Terbalik di Pamangkih, 4 Relawan Luka-luka
Istimewa
Korban dari relawan BPK Pasar Satu saat dirawat di RSUD Damanhuri Barabai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Berniat ingin membantu memadamkankan api di Desa Pamangkih Seberang, BPK Pasar Satu mengalami nasib nahas.

Armada BPK tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 01.54 Wita di Desa Banua Kupang, Kecamatan Labuanamas Utara (LAU), Hulu Sungai Tengah.

Mobil yang meluncur dari Barabai menuju lokasi kebakaran di Desa Pamangkih Seberang, Kecamatan LAU yang dikemudikan Yudi tersebut terbalik.

Baca: Cara Mengatasi Gagal Daftar di sscn.bkn.go.id, Bersihkan Cache Browser Tapi Jangan Lewat Hp

Lima relawan yang menumpang di mobil tersebut mengalami luka-luka. Mereka adalah, Yudi (sopir) mengalami patah tulang di bagian telapak tangan dan jari-jari.

Sedangkan relawan korban lainnya, Isun mengalami luka di bagian dahi, bahu dan tangan dan Ujie mengalami luka di paha, sehingga harus dijahit. Korban lainnya, Adan dan Catau mengalami luka ringan.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018, Tak Cuma Link Sscn.bkn.go.id Susah Diakses, Situs Forlap Dikti Juga Lemot

Mobil BPK Pasar Satu yang terbalik
Mobil BPK Pasar Satu yang terbalik (Istimewa)

Para korban langsung dievakuasi ke rumah sakit Damanhuri Barabai. "Setelah mendapat pengobatan, sekitar pukul 04.35 tadi para korban boleh pulang, untuk selanjutnya di rawat jalan,"kata salah satu relawan BPK, Fikri yang dikonfirmasibanjarmasinpost.co.id pagi ini.

‎Menurut Fikri, mobil relawan BPK Pasar Satu yang tergabung dalam Balakar 654 Murakata tersebut meluncur ke tempat kejadian, begitu menerima informasi ada kebakaran di Desa Pamangkih Seberang, yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Barabai.

Baca: LIVE STREAMING MNCTV - Timnas U-16 Indonesia vs India Piala AFC U-16 2018 Malam ini

Mobil yang dikemudikan Yudi dengan kecepatan tinggi tersebut, melewati jalan llternatif menuju Pamangkih, yaitu jalan dari Pajukungan ke arah Walangko. Sesampainya di Desa Banua Kupang, tepatnya di sebuah tikungan pengemudi lepas kendali.

"Sopirnya kaget, ketemu tikungan, tapi sudah telanjur tancap gas," kata Fikri.

Saat lepas kendali tersebut, sang sopir banting stir, hingga ban belakang turun ke bahu jalan. Saat kembali naik ke badan jalan, kata Fikri waktu itu sopir banting stir kemudian oleng, sehingga mobil langsung terputar hingga akhirnya terbalik. Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca: Live Streaming Korea Open 2018 Kamis (27/9) : Ginting & Jonatan Christie Main

Sementara itu, Kebakaran di Desa Pamangkih Seberang, RT 05 RW 05 terjadi sekitar pukul 01.30 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun tiga keluarga kehilangan tempat tinggal karena rumahnya terbakar 100 persen.

Rumah tersebut milik Jaini, Suhaili dan Hairul. "Semua rumah yang terbakar terbuat dari kayu,"kata Fikri. Api berhasil dipadamkan, sekitar satu jam kemudian, setelah tim relawan dari berbagai BPK berjuang. Menaklukkan si "jago merah".

Mengenai penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan kepolisian. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved