Kriminalitas Tanahbumbu

Para Guru Kaget Ruang Kelas Berhamburan, Ini yang Dilakukan Polsek Satui

Para guru-guru TK Nusa Indah Desa Sungaidanau dikejutkan dengan keadaan ruang belajar sekolah ditemui dalam keadaan berantakan.

Para Guru Kaget Ruang Kelas Berhamburan, Ini yang Dilakukan Polsek Satui
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Para guru-guru TK Nusa Indah Desa Sungaidanau Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu dikejutkan dengan keadaan ruang belajar sekolah ditemui dalam keadaan berantakan.

Buku-buku dan meja tulis anak-anak di ruangan itu berantakan tidak beraturan. Pasalnya, diduga seseorang telah masuk ke sekolah tersebut dan membuat ruangan itu berantakan.

Kondisi ini terlihat guru TK tersebut pada Kamis (27/9/18) sekitar pukul 07.00 wita pagi saat hendak masuk sekolah. Mereka terkejut karena rungan kelas itu berantakan tak karuan.

Kondisi itu dibenarkan Camat Satui, Ferdi Yospi saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id. Dia mendapatkan informasi dari aparat desanya dengan kondisi taman kanak-kanak itu.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming MNC TV Timnas U-16 Indonesia vs India Piala AFC U-16 2018

"Iya benar, TK itu ada yang memasuki dan barang-barang di dalamnya berantakan sekali," katanya.

Dia juga mengatakan, informasi yang didapatkannya, kaca-kaca lemari yang ada tidak satu pun yang pecah. Hanya saja, meja dan buku saja yang banyak berhamburan.

"Kemungkinan kejadian tadi malam ada orang yang masuk yang dimungkinkan masuk dengan memanjat pagar. Sementara untuk motif dan pelakunya belum diketahui," katanya.

Sebab dari kondisi yang terlihat, pagar sekolah masih dalam keadaan terkunci. Sementara tak ada barang yang hilang karena memang tak ada barang berharga.

Baca: Kisah Penghuni Rumah Singgah Baiman yang Enggan Pulang ke Rumah, Ada yang Jadi Korban Perkosaan

"Kondisi itu sudah kami laporkan pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Satui AKP Apri, mengaku sudah mendapatkan laporan tersebut. Sehingga jajarannya akan melakukan penyelidikan terkait pengrusakan fasilitas pendidikan itu.

"Kasus ini kami dalami dulu. Kami akan lakukan penyelidikan," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved