Berita Banjarmasin

Polwan Cantik Ini Sebut Bagus Bagi Siswa Bersekolah Pakai Sepeda

Tentu kita masih ingat bahwa di era 80 hingga 90 an para siswa-siswi masih ramai bersekolah menggunakan sepeda

Polwan Cantik Ini Sebut Bagus Bagi Siswa Bersekolah Pakai Sepeda
Istimewa
Bripda Anatasya 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Saat ini tengah ramai dilakukan sosialisasi bersepeda ke sekolah atau gowes to school bagi para murid-murid sekolah. Tentunya hal ini sangatlah menarik dan patut diapresiasi oleh semua pihak.

Bagaimana tidak, hal ini juga diharapkan mengurangi langkah anak-anak sekolah yang notabenya belum cukup umur untuk naik motor saat sekolah.

Tentu kita masih ingat bahwa di era 80 hingga 90 an para siswa-siswi masih ramai bersekolah menggunakan sepeda dan tentunya ini banyak manfaatnya. Namun seiring waktu kita melihat bahwa anak-anak sekolah yang bbelum cukup umur banyak menaiki motor.

Baca: Demi CPNS 2018, Guru Honor Ini Korbankan Waktu Kerja Demi Cek Status Kelulusan di Kemristekdikti

Padahal hal itu tak diperbolehkan karena mereka belum mengantongi surat izin mengemudi (SIM). Banyak pendapat yang menyatakan setuju agar siswa-siswi lebih baik menggunakan sepeda saat sekolah.

Salah satunya adalah polisi wanita (Polwan) Bripda Anatasya. Polwan yang bertugas di Direktorat Lalu Lintas Poda Kalsel ini mengapresiasi dengan positif tentang anak-anak sekolah yang berangkat menggunakan sepeda.

"Menurut akku sangat bagus karena tentunya relatif aman dan sehat, dan bisa menekan tingkat kecelakaan," papar polwan cantik yang bertugas di bagian Subdit Regident bagian BPKB ini.

Baca: CPNS 2018, Bandi-Ayu Kaget Status Masih Aktif Kuliah, Server Forlap Kemenristekditi tak Bisa Diakses

Pasalnya seperti diketahui tingkat kecelakaan saat ini banyak didominasi oleh usia produktif dan ia berharap para siswa-siswi yang bersekolah dengan bersepeda jangan lupa untuk menjaga keselamatan.

Seperti memggunakan helm khusus pengendara sepeda dan tetap berhati-hati dalam bersepeda.

Dengan menggunakan sepeda saat bersekolah juga sangat baik karena seperti diketahui siswa-siswi ini masih belum diperbolehkan menggunakan motor karena mereka tak memiliki SIM C.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved