Bertakwa

Ajak Warga Desa Sarangburung Berperilaku Hidup Sehat

Tim Penggerak PKK bersama jajaran dinas kesehatan Kab.set HSU laksanakan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Ajak Warga Desa Sarangburung Berperilaku Hidup Sehat
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Tim Penggerak PKK bersama jajaran dinas kesehatan Kab.set HSU laksanakan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Sarangburung Kecamatan Danaupanggang.

Anggota TP PKK HSU mengumpulkan warga di kantor Kepala Desa Sarangburung Kecamatan Danaupanggang dan dilaksanakan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) oleh TP PKK beserta jajaran Dinas Kesehatan.

Ketua TP PKK Danaupanggang Santiani Asikinnor S Gz menyampaikan sosialisasi ini sangat membantu para kader PKK desa dan kader dasa wisma yang ada di Desa Sarangburung Kecamatan Danaupanggang.

ADV
ADV (istimewa)

Kegiatan ini merupakan persiapan untuk mengikuti kegiatan lomba desa di tingkat kabupaten nantinya.

Dalam sambutannya wakil ketua 4 TP PKK HSU yang membidangi Pokja 4 Nitia Marini Rifaiansyah SKm dalam sambutannya mengajak kepada para kader PKK dan dasa wisma untuk selalu membiasakan hidup bersih dan sehat karena semua tau akan artinya kesehatan.

"Kami mengimbau dan mengajak agar nantinya menginformasikan serta mengajarkan bagaimana berprilaku hidup bersih dan sehat kepada para anggota keluarga," ujarnya.

ADV
ADV (istimewa)

Dalam kesempatan ini sekretaris PKK HSU Mislena Marangkir Adi Lesmana menjelaskan tata cara pengisian formulir data yang akan diisi oleh kader-kader dasa wisma berkaitan dengan keluarga maupun lingkungan Di Desa Sarang Burung mengenai PHBS.

HM Yotawijaya S Km MAP Kasi Promosi dan pemberdayaan masyarakat dan Febrianto S Km MAP kasi kesehatan lingkungan dan kesehatan olahraga Dinas Kesehatan HSU selaku nara sumber kegiatan Yotawijaya menjelaskan bahwa PHBs adalah upaya untuk mewujudkan kesehatan anggota keluarga agar lebih mengetahui serta dapat melaksanakan semua kegiatannya sehari-hari dengan berprilaku hidup bersih dan sehat.

ADV
ADV (istimewa)

Kesehatan itu dimulai dari diri kita sendiri dan keluarga serta dapat pula kita kembangkan dimasyarakat desa yang dilakukan atas dasar kemauan dan kesadaran bersama, untuk itu agar terlaksananya 10 indikator PHBS tersebut perlu ada dukungan dan peran serta seluruh elemen masyarakat desa terutama para kader dasa wisma untuk bisa memberikan informasi kepada warga didesanya. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved