Berita Banjar

Bekali Kelemahan untuk Tegaskan Peran dan Fungsi Pembantu Pembina KB di Kabupaten Banjar

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) mengadakan Jambore (Orientasi) Gesit

Bekali Kelemahan untuk Tegaskan Peran dan Fungsi Pembantu Pembina KB di Kabupaten Banjar
istimewa/ Diskominfo Banjar
Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas saat memberikan sambutan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Adanya kekurangan dan kelemahan di lapangan yang dihadapi oleh Pembantu Pembina Keluarga Berencana di Kabupaten Banjar, sehingga penting meningkatkan peran dan fungsi mereka.

Plt Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj Rusmini mengatakan, pihaknya selalu gencar mensosialisasikan bahwa peran ibu-ibu sangatlah penting.

Salah satunya dengan menggelar Jambore bagi PPKB Kabupaten Banjar.

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar, mengadakan kegiatan Pembukaan Jambore (Orientasi) Gesit Bagi Pembantu Keluarga Berencana (PPKBD) Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2018.

Tujuannya dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pengembangan potensi serta keahlian pembantu pembina keluarga berencana dan SUB PPKBD Kabupaten Banjar.

“Kegiatan bagi Pembantu Pembina Berencana yang kami miliki berperan secara aktif sebagaimana mestinya sehingga peran dan fungsinya PPKBD dan SUB PPKBD menjadi penting dan mendesak semua kekurangan, kelemahan yang ada dilapangan selama ini,” katanya, Jumat (28/9).

Ditegaskannya, maka sangatlah penting diadakan Jambore bagi PPKBD dan SUB PPKBD Tingkat Kabupaten Banjar. Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini memberikan pemahaman mensukseskan fungsi PPKBD dan SUB PPKBD tentang perogram kependudukan keluarga berencana dan pembangunan.

Pada Jambore yang berlangsung pada Kamis (27/9), dihadiri Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas dan perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Hj Mila Rahmawati, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.

Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas, mengatakan bagaimana kehidupan berkeluarga dalam hal reproduksi seperti yang diketahui bersama program kependudukan program keluarga berencana tentu berdampak terhadap kualitas terhadap individu. Karena berkaitan dengan kesehatan dan kualitas kehidupan masyarakat terutama perempuan di Kabupaten Banjar.

Tak luput pula, ia berharap dengan terkumpulnya seluruh kader ibu-ibu bapak-bapak lah sebagai tangan panjang pemerintah Kabupaten Banjar yang mana menitik beratkan untuk mensosialisasikan program keluarga berencana. (banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help