Berita Hulu Sungai Selatan

Dekranasda HSS Pamerkan Kerajinan Tradisional ini di JCC Senayan Jakarta

Berbagai hasil kerajinan tradisional dipamerkan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Dekranasda HSS Pamerkan Kerajinan Tradisional ini di JCC Senayan Jakarta
Dekranasda HSS untuk BPost Online
Ketua dan Wakil ketua Dekranasda HSS menunjukkan kerajinan tangan dari warga HSS. 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Berbagai hasil kerajinan tradisional dipamerkan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta.

Sejak Rabu hingga Minggu (30/9), Dekranasda Kabupaten HSS mengikuti pameran dan Rakernas Dekranas 2018 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta dan Kemanterian Pertahanan RI.

Ketua Dekranasda HSS Hj Isnaniah A. Fikry didampingi wakil ketua Dekranasda HSS Srie Astuti beserta pengurus dan perajin binaan mengikuti rangkaian kegiatan itu.

Baca: Daftar Atau Login, Masalah ini Sering Terjadi Saat Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id

Pada pameran itu, Dekranasda HSS mempromosikan produk aneka olahan kerajinan kain sasirangan, kerajinan bambu, kayu dan eceng gondok.

Dengan produk terbaru tas anyaman motif khas Dayak Meratus yang dikombinasi dengan sasirangan menjadi produk kerajinan terbaru khas HSS yg coba dipromosikan Dekranasda HSS.

Baca: Mau Lihat Rafathar Versi Cewek! Lihat Unggah Foto Nagita Slavina Saat Bayi Ini

Selain itu juga menampilkan seni menganyam gelang simpai khas Loksado.

Ketua Harian Dekranasda HSS Sasmi Rifani mengatakan dengan mengikuti kegiatan pameran itu bisa memperkenalkan dan mempromosikan hasil kerajinan dari Kabupaten HSS.

"Kita juga berharap produk kerajinan masyarakat HSS bisa lebih dikenal di pasar luar daerah sehingga memicu tumbuhnya para pengrajin khususnya kerajinan tangan di HSS," katanya, Jumat, (28/9).

Baca: Membuat Keris Gampang Susah, Bahkan Bahan-bahannya Khusus Ditempa Sampai 11 Macam

Dengan begitu, kerajinan masyarakat di HSS bisa menjadi kerajinan yang menjadi salah satu sektor ekonomi kreatif yang berkembang.

Sekadar diketahui, Kegiatan pameran diikuti oleh Dekranasda seluruh Indonesia, terdapat 313 stand kriya dan 21 stand kuliner termasuk stand dari Dekranasda Kabupaten HSS.

Ketua Dekranasda HSS Hj Isnaniah bersama wakilnya Srie Astuti juga berkesempatan memberikan kenang-kenangan miniatur rumah banjar kepada istri gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah tamu yang hadir di stand Dekranasda HSS.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved