Yayasan Adaro Bangun Negeri

Final PEPC Gandeng Ridho Slank Kampanyekan Gerakan Anti Narkoba

Final Peer Educator Project Competition (PEPC) digelar sebagai acara puncak program penanggulangan narkoba

Final PEPC Gandeng Ridho Slank Kampanyekan Gerakan Anti Narkoba
YABN
Final PEPC dilaksanakan di gedung olahraga kabupaten Tabalong pada senin dan selasa (24-25/9/2018), dengan tema Be Creative, Stop Drugs and End HIV AIDS. SMAN 1 Upau terpilih sebagai juara 1 kompetisi projek terbaik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Apa sih keuntungan memakai narkoba itu? Pernah dengar sebuah kisah yang menceritakan kesuksesan seseorang karena mengonsumsi obat-obatan terlarang? Atau kisah seorang publik figure yang terkenal karena gaya hidup nakal yang kerap keluar masuk rehabilitasi karena penggunaan narkoba? Jawabannya TIDAK, narkoba menjadi awal terjerumusnya seseorang dalam penyesalan hidup dan muara kegagalan.

Meski demikian tidak dapat dipungkiri, nakoba selalu bisa memperdaya kalangan remaja yang tidak cukup hati-hati dalam mengambil keputusan. Remaja terpedaya akan rasa penasaran dan orientasi predikat keren yang salah kaprah hingga akhirnya membuat remaja terjerumus dalam jerat narkoba.

Fakta memilukan juga dikeluarkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pada tahun 2016 yang menyebutkan bahwa 27.32% dari pelaku penyalahgunaan narkoba mayoritasnya dari kalangan remaja.

Lomba Yel-yel menjadi salah satu lomba yang dikompetisikan di Final PEPC dilaksanakan di gedung olahraga kabupaten Tabalong pada Senin dan Selasa (24-25/9/2018), dengan tema Be Creative, Stop Drugs and End HIV AIDS.
Lomba Yel-yel menjadi salah satu lomba yang dikompetisikan di Final PEPC dilaksanakan di gedung olahraga kabupaten Tabalong pada Senin dan Selasa (24-25/9/2018), dengan tema Be Creative, Stop Drugs and End HIV AIDS. (YABN)

Sedang di Kalimantan Selatan sendiri pernah tercatat 55.598 orang pernah kecanduan narkoba di tahun 2015, dan di Kabupaten Tabalong tahun jumlah kasus penyalahgunaan narkoba di sebanyak 66 kasus di tahun yang sama.

Menjawab permasalahan yang tengah dihadapi kalangan remaja, Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) menginisiasi penyelenggaraan pencegahan narkoba di kalangan remaja dengan melibatkan remaja sendiri sebagai agennya.

Final Peer Educator Project Competition (PEPC) digelar sebagai acara puncak program penanggulangan narkoba di kalangan remaja dengan metode kompetisi.

Ridho Slank tampil menghibur penonton di Final PEPC dilaksanakan di gedung olahraga kabupaten Tabalong pada Senin dan Selasa (24-25/9/2018), dengan tema Be Creative, Stop Drugs and End HIV AIDS.
Ridho Slank tampil menghibur penonton di Final PEPC dilaksanakan di gedung olahraga kabupaten Tabalong pada Senin dan Selasa (24-25/9/2018), dengan tema Be Creative, Stop Drugs and End HIV AIDS. (YABN)

Setelah sebelumnya peserta mengirimkan project anti narkobanya dan mendapat pelatihan pendidik sebaya, finalis PEPC berkesempatan mempresentasikan hasil sosialisasi pencegahan anti narkobanya dalam acara puncak.

Final PEPC dilaksanakan di gedung olahraga Kabupaten Tabalong pada senin dan selasa (24-25/9/2018), dengan tema Be Creative, Stop Drugs and End HIV AIDS ratusan peserta dari sejumlah sekolah yang berasal dari 3 kabupaten hadir menyemangati rekan satu sekolahnya saat presentasi di hadapan juri.

Riuh sorak sorai peserta semakin meriah saat Ridho Slank muncul sebagai tamu undangan khusus dipanggung acara. Lagu Ku Tak Bisa menjadi pembuka penampilan Ridho kala menyapa peserta kegiatan yang hadir.

Ridho kemudian berbagi pengalamannya saat dahulu hampir menjadi seorang pemakai narkoba. Di panggung acara ia mengisahkan pengalaman pahitnya akibat coba-coba narkoba.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved