Pilpres 2019

Ini Daftar Para Jenderal dan Tugasnya di Tim Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

Struktur tim kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Presiden 2019 resmi diumumkan.

Ini Daftar Para Jenderal dan Tugasnya di Tim Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019
warta kota
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ketika pencabutan nomor urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9). Jokow-Ma'aruf Amin mendapat No 01, sementara Prabowo-Sandi No 02. 

BANJARMASINPOST.CO.ID -  Struktur tim kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Presiden 2019 resmi diumumkan.

Menariknya, di masing-masing tim kampanye bercokol nama jenderal TNI. Siapa saja mereka?

Dari data yang dirilis KPU di website, sejumlah nama jenderal purnawirawan TNI masuk dalam tim kampanye Koalisi Indonesia Kerja yang mengusung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Baca: Respons Petinggi Freeport Setelah Indonesia Memegang Saham Mayoritas Sebesar 51 Persen

Baca: Ini Bahasan Presiden Jokowi Saat Bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton

1. Timses Jokowi-Ma'ruf Amin

- Jenderal TNI (Purn) Moeldoko

Mantan Panglima TNI ini menjadi salah satu Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional. Saat ini Moeldoko juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

- Jenderal TNI (Purn) Try Soetrisno

Try, yang pernah menjadi wakil presiden, masuk dalam struktur tim kampanye sebagai anggota Dewan Pengarah. Ia pernah menjadi Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). Laksamana TNI (Purn) Marsetyo Duduk sebagai anggota Dewan Pengarah

- Lodewijk F. Paulus

Sekjen Partai Golkar ini ditempatkan sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional

Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved