Bumi Selidah

Pejabat dan Camat Batola Dibimtek Pengembangan Inovasi

Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) mendapat Bimbingan Teknik (Bimtek) P

Pejabat dan Camat Batola Dibimtek Pengembangan Inovasi
istimewa
Suasana Bintek 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) mendapat Bimbingan Teknik (Bimtek) Pembangunan dan Pengembangan Inovasi, Selasa (25/09/2018).

Para pejabat yang mendapat bimtek mulai dari pejabat eselon III, para camat, dan para pejabat eselon II yang merupakan para pimpinan SKPD, dan lainnya yang berjumlah sekitar 80 orang.

Kegiatan yang menghadirkan narasuber dari Kementerian PAN-RB, Sri Hartini, ini di antaranya berisi penjelasan mengenai kebijakan inovasi pelayanan publik, penyusunan proposal inovasi dalam kompetisi inovasi, serta testimoni penyusunan proposal inovasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala (Sekdakab Batola), H Supriyono dalam arahannya saat membuka kegiatan mengatakan, sebagai warga Kalsel tentu mengenal slogan “Bergerak!”.

Jargon ini, katanya, senantiasa dikomandangkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau yang akrap disapa Paman Birin.

Bergerak, jelas sekda, memiliki arti hidup, dinamis, dan melakukan perubahan ke arah perkembangan yang lebih baik. Perubahan menuju kebaikan inilah yang disebut inovasi.

Dalam pemerintahan, sebut Supriyono, inovasi identik mempunyai sasaran terhadap teknik maupun pelayanan kepada masyarakat.

Mantan Kepala Bappeda Batola itu mengutarakan, di Batola sendiri mungkin telah banyak inovasi yang telah dilakukan baik secara individu maupun kelembagaan.

Beberapa contoh yang telah dilakukan seperti adanya program pinjaman pembelian pupuk bersubsidi tanpa bunga bagi petani, Bulin Tertawa, menanam kedelai jenuh air, dan berbagai bentuk lainnya di masing-masing SKPD.

Sekarang inovasi ini juga diterapkan bagi pejabat eselon II, III, dan IV yang melaksanakan diklat. Mereka dituntut membuat proyek perubahan.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved