Berita Hulu Sungai Tengah

Tiga Mahasiswa Akper Murakata ini Lulus dengan Pujian

Tiga mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Murakata Barabai, berhasil lulus dengan pujian pada wisuda XIII yang dilaksanakan

Tiga  Mahasiswa Akper Murakata ini Lulus dengan Pujian
istimewa
Wisuda Mahasiswa Akademi Keperawatan Murakata, Barabai, Hulu Sungai Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tiga mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Murakata Barabai, berhasil lulus dengan pujian pada wisuda XIII yang dilaksanakan di Gedung Juang, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Mereka adalah Supian Sauri dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,69, Sa,idatunnisa dengan IPK 3,68 dan Sri Norazizah dengan IPK 3,65.

Nama ketiga calon perawat tersebut diumumkan sebagai wisudawan terbaik berprestasi saat prosesi wisuda tersebut.

Baca: Solusi Jika Instansi Belum Muncul di Link sscn.bkn.go.id, Penjelasan BKN untuk Pendaftaran CPNS 2018

Direktur Akper Murakata, Neneng Mudrikah menjelaskan, wisuda angkatan XIII 2018 ini mewisuda sebanyak 92 mahasiswa/mahasiswi.

Mereka menyelesaikan pendidikan Diploma III selama tiga tahun terdiri materi teori dan praktik di sejumlah rumah sakit di Kalsel.

Akper Murakata Barabai bernaung di bawah binaan Dinas Kesehatan HST.

Sedangkan secara teknis fungsional berada di bawah Kementerian Kesehatan RI dan mulai melaksanakan kegiatan perkuliahan sejak 2003 silam.

Baca: Strategi Lancar Akses dan Atasi Koneksi Gagal Link sscn.bkn.go.id, Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2018

Adapun tenaga pengajarnya, terdiri dosen tetap dan tidak tetap dari berbagai instansi.

Untuk mata kuliah, sesuai visi misi manajemen. Antara lain manajemen sistem kegawatdaruratan.

“Selama proses belajar, para mahasiswa juga ditugaskan praktik di RS Damanhuri Barabai, RS Ulin Banjarmasin, RS H Hasan Basri Kandangan, RS Ansari Saleh Banjarmasin, Rs Sambang Lihum,” katanya.

Kegiatan wisuda dihadiri Plt Bupati HST H A Chairansyah, perwakilan dari Dinkes Provinsi Kalsel, Kadinkes HST drg Kusidiato, serta jajaran Akper Murakata dan orangtua mahasiswa yang diwisuda.

Baca: Mau Lihat Rafathar Versi Cewek! Lihat Unggah Foto Nagita Slavina Saat Bayi Ini

Plt Bupati HA Chairansyah dalam sambutannya berharap, para lulusan perawat Akper Murakata dapat menunjukkan kualitas mereka, tak kalah dengan lulusan Akper lainnya, baik di Kalsel maupun luar daerah.
Dengan demikian, kata Chairansyah, lulusannya pun bisa berkompetisi di bursa ketenaga kerjaan, baik di rumah sakit pemerintah, maupun swasta.

“Dengan terselenggaranya wisuda angkatan XIII ini, civitas akademika dan seluruh wisudawan bisa memaknainya sebagai dorongan untuk berdedikasi lebih sempurna mengembangkan keilmuan. Terus mengedepankan kualitas lulusan, serta menjadi prosesi yang menumbuhkan semangat bersama, untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas SDM di Bumi Murakata,” kata Chairansyah.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati HST H A Chairansyah diberi kehormatan memindahkan tali toga seluruh wisudawan, disaksikan perwakilan dari Dinkes Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan HST, serta para undangan dari Forkominda dan para orangtua wisudawan/wisudawati.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved