Berita Banjarbaru

Empat Rumah Hangus di Lianganggang, Ternyata Ini Penyebabnya

Informasi awal didapat dari grup WhatsApp Landurescue. Sekitar pukul 13.40 WITA.

Empat Rumah Hangus di Lianganggang, Ternyata Ini Penyebabnya
Humas Polres Banjarbaru
Puing empat rumah di Jalan Jurusan Pelaihari Rt 03 Rw 01 Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Sabtu (29/9). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Api berkobar menghanguskan empat rumah di Jalan Jurusan Pelaihari Rt 03 Rw 01 Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Lianganggang, Kota Banjarbaru, Sabtu (29/9). Api cepat membakar terlebih rumah dari kayu.

Informasi awal didapat dari grup WhatsApp Landurescue. Sekitar pukul 13.40 WITA. Kebakaran di jalan Ahmad Yani km 24,599 inienhha guanya empat buat rumah, rusak total rumah milik Salman, kemudian rumah Amat, Abdul Wahab. Dan Nurul abadiah.

Informasi ketua RT 3 Umbar Supriyadi dan Banjarbaru rescue 698 penyebab kebakaran akibat dari kebakaran lahan Dan mengenai rumah warga.

Baca: Perempuan Penyadap di Sungai Loban Gantung Diri di Pohon Karet, Kisah Anaknya Mengharukan

Saat itu Tim gabungan di lokasi, diantaranya Badan Nasional Penanggulangan Bencana, UPT Damkar Pemko Banjarbaru, BPBD Kota Banjarbaru, BPK / PMK & Emergency Seluruh Kota Banjarbaru , Kabupaten Banjar , Banjarmasin Dan Damkar BPBD Tanah Laut .

Bahkan dua unit heli Water Boombing BNPB turut memadamkan. Pihak Kepolisian Polresta Banjarbaru, Pihak Anggota TNI.

Api baru dinyatakan aman sekitar 15.10 WITA, artinya api kurang lebih satu jam setengah teratasi dan dinyatakan aman untuk kebakaran rumah.

Baca: NEWSVIDEO - 200 Toko di Pasar Kemakmuran Kotabaru Ludes Terbakar

"Iya benar empat rumah terbakar. Ya kebakaran di belakang rumah secara tiba-tiba. Tidak ada korban jiwa," ucap Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Menurut para saksi api berasal dari kebakaran hutan yang berada dibelakang rumah, angin yang kencang membawa api tersebut ke arah rumah yang terbuat dari kayu sehingga dengan cepat Api menghanguskan empat rumah tersebut.

Diperkirakan jumlah keseluruhan kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved