Penyanyi Dangdut Ini Andalkan Suara, Ogah Bergoyang

Meski sering menerima uang saweran dari kalangan tamu, namun konsekuensi tak enak juga kerap dirasakan Guzty Barbie.

Penyanyi Dangdut Ini Andalkan Suara, Ogah Bergoyang
istimewa
Gusti Kartini Azhar (Guzty Barbie), penyanyi dangdut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meniti karier sebagai penyanyi dangdut memang sarat peluh dan liku. Apalagi hingga kini sebagian masyarakat masih melekatkan stigma negatif terutama terhadap biduanita.

Lebih mengutamakan goyangan ketimbang kualitas vokal. Inilah stigma negatif yang kerap dirasakan kalangan penyanyi dangdut perempuan. Begitu halnya dengan Gusti Kartini Azhar yang telah lumayan lama terjun ke dunia hiburan pada genre musik dangdut.

“Pandangan minor seperti itu lah yang hingga kini masihsering terdengar. Padahal untuk terkenal tak semua pedangdut perempuan mengandalkan goyangan. Salah satunya saya,” ucap Gusti Kartini Azhar, Sabtu (29/09/2018).

Perempuan cantik pemilik nama panggung Guzty Barbie atau GB21 ini menuturkan momen pertamanya manggung ketika dirinya masih duduk di bangku kelas 1 SMP. Sejak saat itu, ia rutin tampil di berbagai acara terutama hajatan masyarakat seperti wedding.

Mengawali karier sebagai pedangdut yang berasal dari kampung, diakui Guzty Barbie tak mudah. Meski sering menerima uang saweran dari kalangan tamu, namun konsekuensi tak enak juga kerap ia rasakan.

"Penyanyi dangdut itu kan capnya sudah kurang baik duluan. Dibilang seksi lah, hanya mengandalkan goyangan lah dan lainnya. Padahal tidak semua kan seperti itu, contohnya saya ini," tandasnya.

Namun ia tak ambil pusing terhadap stigma negatif tersebut. Baginya terpenting dirinya selalu menjaga sikap dan perilaku sebagai seorang penyanyi profesional yang mengutamakan kualitas suara (vokal).

"Saya selalu menguatkan niat menyanyi itu untuk bekerja lillahitaala. Kalau ada hal negatif terhadap dangdut, itu bukan pada musik tapi pribadi atau pembawaan orang (penyanyi) itu sendiri," tandasnya.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi, Minggu (30/09/2018).

www.banjarmasinpost.co.id/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved