Berita Tanahbumbu

Satlantas Tanahbumbu Dapat Penghargaan Ini dari Kapolda Kalsel

Penghargaan diberikan dalam rangka peringatan HUT Polantas ke 63. Tak tanggung, dua penghargaan sekaligus

Satlantas Tanahbumbu Dapat Penghargaan Ini dari Kapolda Kalsel
Istimewa
Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanahbumbu patut berbangga. Paslnya, baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Polda Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanahbumbu patut berbangga. Paslnya, baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Polda Kalimantan Selatan.

Penghargaan diberikan dalam rangka peringatan HUT Polantas ke 63. Tak tanggung, dua penghargaan sekaligus diterima Jajaran Polres Tanahbumbu yang saat ini dipimpin Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro SIK dan Kasat Lantasnya AKP Novy Adi Wibowo SIK.

Dua penghargaan itu langsung diberikan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fananiu di Mapolda Kalsel. Penghargaan itu dalah untuk jajaran Polres Tanbu.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Korea Open 2018, Jonatan Christie vs Tommy Sugiarto di Semifinal

Dua piagam penghargaan itu sebagai terbaik 1 Kategori Lomba Road Safety Partnership Action (RSPA). Selain itu, piagam penghargaan untuk kategori Kampung Tertib Lalu Lintas sebagai harapan pertama.

"Alhamdulillah, dua penghargaan ini kami terima dari pa Kapolda Kalsel. Ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi," kata Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiyantoro SIK melalui Kasat Lantas Polres Tanbu, AKP Novy Adi Wobowo Sik, Sabtu (29/9/18).

Baca: Live Streaming Kompas TV Penanganan Korban Tsunami Palu dan Gempa Donggala, Ini Daftar Kerusakan

Baca: UPDATE Korban Gempa & Tsunami di Palu-Donggala, BNPB: 384 Meninggal dan 540 Luka Berat

Dia mengatakan juara RSPA ini dapat diraih berkat kerjasama dan dukungan dari instansi terkait, stakeholder yang turut aktif dalam kegiatan untuk menciptakan situasi lalulintas yang berkeselamatan. Sebab ada beberapa kegiatan di antaranya kegiatan forum lalulintas melibatkan sejumlah pihak.

Di antara yang terlibat dalam mensuskseskan kegiatan itu adalah Bappeda, Dinas PU, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Pendidikan, Jasa Raharja, dengan kegiatan seperti Survey kelayakan Jalan, Survey sarana dan prasaran jalan, giat uji kelayakan kendaraan angkutan umum dan tes kesehatan supir angkutan serta kegiatan terpadu lainnya.

Baca: Live Beinsport 1! Cara Nonton Live Streaming West Ham vs Man United Liga Inggris Pekan 7 di HP

Sementara dari penghargaan Lomba Kampung Tertib Lalulintas ini juga berkat beberapa pihak. Kampung tertib lalulintas ini juga merupakan Pilot project adalah Kampung Tertib Lalulintas BERSUJUD.

Kampung ini berlokasi di Jalan Manggis RT 8 Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin. Persiapan dan pembenahan yang dilakukan dengan waktu singkat sekitar 7 hari telah dilakukan bersama dgn Stakeholder antara lain, Dinas PU, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Adan Pemukiman, Serta yg tidak kalah pentingnya dukungan dari pihak Kelurahan Batulicin dan Warga masyarakat, yang benar-benar mempersiapkan Lingkungannya.

Masyarakat sekitar sangat mendukung seperti pemasangan sepanduk Himbauan Berlalu lintas, Membuat Garis Marka Jalan, Pemasangan patok tepi jalan, Pembenahan Pos Kampung Tertib Lalulintas, Menjaga Kebersihan lingkungan serta turut peduli dalam menertibkan pengguna jalan yang melintas dikawasan Kampung Tertib Lalulintas, khususnya penggunaan Helm SNI, sehingga benar-benar terlihat Tertib dalam berkendara.

"Patut disyukuri dan akan terus meningkatkan kegiatan untuk upaya tertib berlali lintas di Tanahbumbu," katanya.(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved