Bumi Sanggam

Untuk Menghadapi Adiwiyata Provinsi, SMAN 1 Juai Gelar Kegiatan Ini

Sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan, SMAN 1 Juai terus berbenah diri

Untuk Menghadapi Adiwiyata Provinsi, SMAN 1 Juai Gelar Kegiatan Ini
istimewa/ sman 1 juai
Para guru SMAN 1 Juai melaksanakan sekaligus sebagai peserta in house training (IHT) di ruang laboratorium sekolah untuk peningkatan kemampuan guru dalam membuat perangkat pembelajaran yang memuat isu-isu lingkungan baik lokal maupun global. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan, SMAN 1Juai terus berbenah diri sehingga upaya menghindari dan pencegahan kerusakan lingkungan, serta upaya pelestarian lingkungan hidup terus dibangun baik dengan pembiasaan maupun edukasi baik kepada siswa, orang tua maupun guru yang merupakan visi dan misi SMAN 1 Juai.

Dan dalam rangka terus mengedukasi dan mensosialisasikan program-program berbasis lingkungn tersebut para guru SMAN 1 Juai melaksanakan sekaligus sebagai peserta in house training (IHT) di ruang laboratorium sekolah untuk peningkatan kemampuan guru dalam membuat perangkat pembelajaran yang memuat isu-isu lingkungan baik lokal maupun global, yang nantinya diharapkan bukan hanya sebagai ilmu pengetahuan bagi para siswa, tetapi juga akan menjadi solusi bagi berbagai permasalahan lingkungan yang ada di sekitar sekolah.

Nasdianur Irawan selaku Ketua Tim Adiwiyata SMAN 1 Juai kepada banjarmasinpost.co.id mengatakan, kita mengundang kawan-kawan dari Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Balangan sebagai nara sumber pada kegiatan kali ini.

"Karena kami ingin menyamakan persepsi tentang bagaimana sebenarnya perangkat pembelajaran yang dikehendaki dalam kegiatan sekolah Adiwiyata, dan bagaimana nantinya kegiatan yang akan kami lakukan bisa menjadi solusi bagi berbagai permasalahan lingkungan baik isu lokal maupun global," ujarnya.

Norparidah, selaku Kepala Sekolah berharap kegiatan ini akan menjadi langkah persiapan untuk menuju sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi tahun 2019. (*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved