Berita Hulu Sungai Tengah

KONI HST Gelar Rakonkab 2018, Tujuan Cari Calon Ketua Umum

Ketua panitia pelaksana H Zainurrahmi menjelaskan, Rakonkab dilaksanakan selama satu hari, diikuti pengurus KONI HST, ketua dan pengurus

KONI HST Gelar Rakonkab 2018, Tujuan Cari Calon Ketua Umum
Hanani
Adapun tugas akhir tim penjaringan dan penyaringan dalam Musorkab KONI ini, melaksanakan proses pemilihan Ketua Umum KONI HST Periode 2018 – 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) laksanakan Rapat Anggota KONI Kabupaten (Rakonkab). Rapat dalam rangka membahas tata tertib dan hal lainnya di Pendopo Kabupaten HST tersebut dilaksabakan, Minggu (30/9/2018). Rakonkab terkait penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KONI HST periode 2018 – 2022.

Ketua panitia pelaksana H Zainurrahmi menjelaskan, Rakonkab dilaksanakan selama satu hari, diikuti pengurus KONI HST, ketua dan pengurus cabang olahraga (cabor) atau jajaran pengurus inti lainnya yang masa kepengurusannya masih aktif dan tidak sedang terkena sanksi administrasi.

Adapun motto yang diusung adalah, “musyawarah rakat seiya sekata”, dengan tema “membangun kebersamaan untuk tingkatkan prestasi olahraga”. “Tata tertib ini nantinya berfungsi sebagai penjabaran dan pelaksanaan ketentuan anggaran dasar (AD) KONI HST yang mengatur tata cara penjaringan, penyaringan dan pemilihan calon ketua umum KONI HST,”katanya.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id, Baru Empat Pelamar Kotabaru yang Sukses

Sementara Ketua Umum KONI HST H Fathurrahman Surya, saat membuka rakonkab berharap, Rakonkab menghasilkan tim penjaringan dan penyaringan yang solid. “Tujuan akhirnya nanti akan mengawal proses pemilihan Ketua Umum KONI HST periode 2018 – 2022 yang lebih baik dan mampu membawa prestasi olahraga di HST semakin baik,”katanya.

Baca: Luwak White Koffie Disebut Ada Bubuk Mesiu dan Terbakar saat Disiram ke Api! Ini Penjelasan BPOM

Dijelaskan, tugas tim ini nantinya melaksanakan penjaringan bakal calon Ketua Umum KONI HST sesuai syarat dan ketentuan. Mereka bekerja sejak 17 Oktober hingga 16 Nopember 2018 atau sekitar satu bulan. Slanjutnya, melaksanakan penyaringan secara administrasi sejak 17 hingga 23 Nopember 2018.

Baca: Raja Salman bin Abdulaziz Sampaikan Belasungkawa atas Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

Selanjutnya, tim melakukan proses berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sesuai syarat dan ketentuan yang dibahas dalam rakonkab. Termasuk mengumumkan di media baik cetak maupun elektronik serta media lainnya. “Tugas selanjutnya adalah menyampaikan laporan secara tertulis hasil kerjanya kepada Musorkab KONI Tahun 2018 melalui pimpinan sidang Musorkab,” jelas Fathurrahman.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved